Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Jepang vs Spanyol, Statistik, Line Up : Misi Wakil Asia ke 16 Besar

Berikut predijsi skor laga Jepang vs Spanyol, statisik pertandingan dan prediksi susunan pemain malam ini
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  11:12 WIB
Prediksi Skor Jepang vs Spanyol, Statistik, Line Up : Misi Wakil Asia ke 16 Besar
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pada pertandingan tersebut kedua tim akan mati-matian merengkuh kemenangan guna mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, Jepang pada posisi yang sulit karena diwajibkan menang pada laga tersebut.

Apabila hanya meraih hasil imbang lawan Spanyol, nasib Jepang ditentukan oleh hasil pertandingan lain di Grup E, Jerman vs Kosta Rika.

Jika Kosta Rika menang melawan Jerman, dan Jepang hanya imbang, maka Jepang tersingkir. Sementara, jika Jerman menang melawan Kosta Rika maka penentuan siapa yang lolos ke fase 16 besar ditentukan oleh selisih gol.

Berdasarkan selisih gol saat ini, Jepang lebih unggul dibandingkan Jerman dengan 2 kemasukan dan 2 mencetak gol. Sementara, Jerman hanya mencetak 2 gol dan 3 kemasukan.

Untuk itu, Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu mengatakan anak asuhnya akan tampil spartan melawan raksasa Eropa itu. "Saya ingin para pemain bermain dengan baik sehingga mereka dapat meningkatkan nilainya di mata masyarakat Jepang," katanya dikutip dari BBC Internasional pada Kamis (1/12/2022).

Meski begitu, Jepang dihadapkan pada masalah absennya salah satu pemain andalan mereka Hiroki Sakai karena cedera. Pemain pengganti bek gaek itu adalah Miki Yamane.

Sedangkan, Jepang diperkirakan masih mengandalkan formasi andalannya 4-2-3-1 yang bertumpu pada akselerasi dari sisi kiri dan kanan serangan melalui Takefusa Kubo serta Junya Ito. Di lini tengah Jepang mengandalkan kreativitas serangan dari pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada.

Sementara, Spanyol memang lebih diuntungkan karena saat ini mempunyai poin lebih baik dibandingkan Jepang dengan raihan 4 poin hasil kemenanganya melawan Kosta Rika dan imbang melawan Jerman.

Dengan hasil imbang saja, Spanyol masih bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Apabila kalah melawan Jepang, Spanyol akan bergantung pada pertandingan lain di Grup E, Kosta Rika vs Jerman. Berdasarkan skenarionya, apabila Spanyol kalah dan Kosta Rika menang melawan Jerman, maka Spanyol tersingkir.

Apabila Spanyol kalah dan Jerman menang, maka penentuan lolos ke fase 16 besar ditentukan berdasarkan selisih gol.

Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique pun mengatakan bahwa pihaknya akan tampil dengan kekuatan penuh. "Kami di sini hadir untuk memenangkan pertandingan. Kami ingin menjadi pemenang grup ini," katanya.

Spanyol diperkirakan masih mengandalkan formasi 4-3-3. Permainan Spanyol bertumpu pada kreativitas lini tengah mereka yang diisi oleh pemain Barcelona yakni Pedri, Gavi, dan Sergio Busquets.

Prediksi Susunan Pemain

Jepang (4-2-3-1)

Shuichi Gonda; Miki Yamane, Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Ayase Ueda.

Spanyol (4-3-3)

Unai Simón; Daniel Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Sergio Busquets, Gavi, Pedri; Ferran Torres, Dani Olmo, Alvaro Morata.

Statistik

- Jepang saat ini berada di peringkat ke 24 FIFA, sementara Spanyol berada peringkat ke 7.

- Kedua tim hanya pernah sekali bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 2001 yang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 1-0.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Jepang 0-2 Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

16 Besar Piala Dunia 2014 piala dunia 2022 jepang
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top