Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SUPER INDONESIA, Arema Turun Full Team Hadapi Persib

Arema Cronus Indonesia, Jawa Timur, bakal turun full team saat menghadapi tamunya, Persib Bandung, Jawa Barat, dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Minggu (25/5/2014).
Pendukung Arema/Aremania
Pendukung Arema/Aremania

Bisnis.com, MALANG - Arema Cronus Indonesia, Jawa Timur, bakal turun "full team" saat menghadapi tamunya, Persib Bandung, Jawa Barat, dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Minggu (25/5/2014).

Pelatih Arema Suharno mengaku lebih mudah mengatur strategi dan komposisi pemain karena sejumlah pemain pilar yang tidak bisa diturunkan ketika menjamu Semen Padang, Sumatera Barat (Rabu, 21/5), saat menjamu Persib sudah bisa merumput kembali. Mereka sudah terbebas dari sanksi akumulasi kartu maupun sembuh dari cederanya.

"Pemain yang baru kami rekrut pun, yakni Jimmy Suparno, juga bisa diturunkan. Namun, kami belum tahu, akan diplot di posisi mana. Untungnya, Jimmy bisa diplot di posisi mana saja, bisa di bek sayap maupun penyerang," katanya Sabtu (24/5/2014).

Ketika menjamu Semen Padang, beberapa pemain pilar Arema tidak bisa diturunkan, seperti Kurnia Meiga yang masih menjalani sanksi Komdis PSSI tidak boleh main dua kali pertandingan, Victor Igbonefo dan Gustavo Lopez terakumulasi kartu, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, dan Purwaka Yudhi masih dibekap cedera.

Namun, ketika menghadapi Persib Bandung (25/5), sejumlah pemain pilar tersebut sudah bisa dimainkan, bahkan saat ini ada tambahan amunisi yang baru dikontrak setengah musim kompetisi (hingga LSI 2014 berakhir), yakni Jimmy Suparno (mantan pemain Persegres).

"Semua pemain pilar bisa diturunkan sehingga target poin penuh harus bisa kami raih, apalagi Arema juga bermain di hadapan pendukungnya. Saya optimistis anak-anak akan mampu merebut poin penuh yang sudah melayang saat menjamu Semen Padang," tegasnya.

Sementara itu, tim Persib Bandung yang tiba di Malang, Jumat (23/5), juga tidak ingin kehilangan poin meski berstatus sebagai tim tamu.

"Kami ingin ada pengganti poin yang hilang saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) dengan mengalahkan Arema di kandangnya walaupun itu bukan hal yang mudah," tegas Pelatih Persib Djadjang Nurjaman.

Jika mampu mengandaskan Arema, kata Djadjang, paling tidak akan memperkecil tautan poin dari puncak klasemen yang saat ini dihuni Arema. Namun, jika kalah atau seri, posisi "runner up" yang ditempatinya bisa melayang ke Semen Padang.

Saat ini Arema masih berada pada posisi puncak klasemen dengan raihan 30 poin dari 12 kali bertanding dan Persib Bandung berada di posisi kedua dengan mengemas 21 poin dari 11 kali laga. Posisi ketiga, kata dia, ditempati Semen Padang dengan raihan 20 poin dari 12 kali bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper