Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Derby Madrid: Real vs Atletico Skor 2-2, Apa Kata Ancelotti?

Hasil pertandingan panas dan keras Derby Madrid antara Real Madrid melawan Atletico Madrid berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan keras itu menjadikan Real Madrid dan Atltico Madrid sebagai pemeran utama dalam pertandingan ke 26 Liga Spanyol.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan panas dan keras Derby Madrid antara Real Madrid melawan Atletico Madrid berakhir dengan skor imbang 2-2. Pertandingan keras itu menjadikan Real Madrid dan Atlético Madrid sebagai pemeran utama dalam pertandingan ke 26 Liga Spanyol. Lalu apa komentar dan rahasia taktik yang diterapkan Carlo Ancelotti, pelatih Madrid?

Ini komentar Ancelotti:

Hasil imbang

  • Kami telah mencapai hasil imbang dalam pertandingan di mana kami sempat ketinggalan. Reaksi tim sangat baik dan secara umum kami dapat merasa puas karena Atletico merupakan tim yang sangat baik, terutama di kandangnya sendiri. Kami berada dipimpinan klasemen dan itu adalah hal yang baik. Sekarang kami harus menghadapi 7 pertandingan di kandang dan lima pertandingan keluar.
  • Satu poin tetap merupakan poin. Pertandingan yang sangat sulit. Kami mencoba untuk bermain tapi tidaklah mudah karena Atletico bermain sangat agresif dan hal itu bukanlah hal yang mudah bagi kami. Semuanya berakhir dengan baik karena ketika kami mulai memainkan bola kami mendapatkan lebih banyak lagi peluang. Mereka telah mencoba menjadikan pertandingan lebih keras lagi. Kami tidak memiliki kualitas untuk bermain seperti itu. Kami telah mencoba untuk memainkan bola dan pada akhirnya kami berhasil melakukannya.

Penampilan babak kedua

  • Mereka (Atletico) mengalami kesulitan untuk bertahan karena kami melakukan pertukaran permainan ke kiri  ke kanan, dan kami bermain dengan penuh kesabaran. Pada babak pertama kami tidak dapat bermain seperti itu dan juga tidak memiliki kesabaran untuk melakukannya. Selain itu, Atletico mengalami kelelahan dan tidak melakukan tekanan yang sama.

Tentang dua gol di babak pertama

  • Setelah gol Benzema kami mudah kehilangan bola, kami tidak memiliki posesi dan Atletico telah mampu membalikkan pertandingan.

Sebelas pemain starter dan pergantian kedua bek sayap

  • Mungkin saja orang berpendapat bahwa saya telah membuat kesalahan. Pertandingan sangatlah sulit dan reaksi para pemain dibabak kedua sangat baik. Respons yang harus kami berikan ketika tim lawan memainkan pertandingan seperti sore ini adalah menawarkan permainan kami sendiri. Di babak kedua kami telah melakukannya dengan baik, di babak kedua kami tidak memiliki kapasitas.

Karena Coentrão dan Arbeloa berada dalam kondisi yang lebih segar sebab mereka tidak bermain hari Rabu lalu. Kemudian, ketika kami butuh melakukan tekanan didepan, saya melakukan pergantian pemain".

Keputusan wasit dan apa yang ditanyakannya kepada wasit

  • Saya hanya bertanya kepada wasit pada akhir pertandingan mengenai berapa banyak menit tambahan. Dapat dinilai bahwa wasit telah menjalankan tugasnya dengan baik, bukanlah hal yang mudah bagi wasit itu sendiri.

Komentar Emilio Butragueño

Selain Carlo Ancelotti, Direktur Hubungan Institusional Real Madrid Emilio Butragueño juga memberikan komentar setelah pertandingan derby Madrid tersebut.

  • Merupakan duel yang sangat menyengat. Pada babak pertama Atletico telah menekan kami dengan sangat baik. Pertandingan telah berjalan kurang lebih seperti yang mereka inginkan dan kami mengalami banyak kesulitan. Mereka telah mencetak gol pada akhir babak pertama, namun di babak kedua sejalan dengan berlalunya waktu tim telah terus melangkah maju dan mengendalikan situasi. Kami telah menguasai bola dan bisa saja menang.
  • Atletico merupakan tim yang sangat kompetitif, memiliki karakter dan bermain di kandangnya. Mereka telah memiliki waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan derbi dan memberikan kesulitan bagi kami. Mereka telah menutup ruang dengan baik. Di babak kedua kami telah lebih banyak bermain dan menciptakan lebih banyak peluang-peluang berbahaya. Tercatat  sundulan kepala yang sangat berbahaya dari Cristiano dan peluang yang sangat baik dari Benzema.
  • Pelatih menilai bahwa dari sayap kami dapat lebih memasuki wilayah mereka dan kedua pemain cadangan yang masuk merupakan pemain yang sangat ofensif, dan memberikan peluang gol yang lebih banyak. Dalam aksi Gabi, tangan adalah tangan. Bola menyentuh tangan Gabi. Wasit dapat menafsirkan apa saja yang ia mau, tapi faktanya adalah bola menyentuh tangan. Aksi Sergio dengan Costa adalah aksi perebutan, tidak ada hal lain, dan yang kedua dengan Arbeloa juga sama. Perebutan dan tidak ada lagi yang lain. Tidak ada pelanggaran lain. (realmadrid.com/Kabar24.com)

BACA JUGA:

SNMPTN 2014: Ayo Daftar, ITB Buka Kuota Hingga 3.600 Mahasiswa

Ribuan Koin Emas Terkubur di Tanah, Bernilai US$10 Juta!

6 Langkah Temukan Karir Impian Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eries Adlin
Editor : News Editor
Sumber : Kabar24.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper