Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Cardiff City Pecat Manajer Malky Mackay

Vincent Tan akhirnya memecat Malky Mackay dari jabatan manajer Cardiff City setelah hampir sebulan penuh rumor tentang ketegangan di antara keduanya beredar di publik.

Bisnis.com, JAKARTA--Vincent Tan akhirnya memecat Malky Mackay dari jabatan manajer Cardiff City setelah hampir sebulan penuh rumor tentang ketegangan di antara keduanya beredar di publik.

Akun twitter resmi Cardiff @cardiffcityfc menggambarkan pemberhentian Mackay pada Jumat malam. Mackay sendiri memberikan konfirmasi tentang pemecatan tersebut dalam pernyataan pers melalui Asosiasi Manajer Liga (League Manager Association).

“Walau kecewa terhadap keputusan ini, waktu saya di Cardiff dipenuhi rasa bangga dan bahagia mengingat berbagai capaian yang dicapai klub ini selama 2,5 tahun terakhir,” kata Mackay, Sabtu dini hari (28/12/2013).

Mackay berhasil membawa Cardiff ke final Piala Liga menghadapi Liverpool pada 2012 dan membawa tim asal Wales tersebut ke penampilan perdana di Liga Primer mulai musim ini. Cardiff saat ini ada di posisi ke-16 klasmen Liga Primer.

Perselisihan antara Mackay dan Tan mencuat ke permukaan setelah CEO Cardiff, Simon Lim mengatakan Tan marah besar terhadap permintaan pembelian pemain pada Januari yang disampaikan Mackay kepada pers.

Tan sebelumnya dikabarkan sudah merasa pembelian pemain yang dilakukan Mackay pada awal musim berlebihan. Cardiff tahun ini telah 3 kali memecahkan rekor transfernya melalui pembelian Andreas Cornelius (7,5 juta pound), Steven Caulker (8 juta pound), dan Gary Medel (11 juta pound).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper