Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2014, Spanyol Yakin Bisa Ikuti Jejak Italia dan Brasil

Spanyol punya peluang menjadi negara ketiga yang mampu mempertahankan Piala Dunia, setelah Italia pada 1938 dan Brasil pada 1962

Bisnis.com, MADRID - Spanyol punya peluang menjadi negara ketiga yang mampu mempertahankan Piala Dunia, setelah Italia pada 1938 dan Brasil pada 1962.

La Furia Roja diklaim memiliki apa yang diperlukan untuk mempertahankan gelar pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Kami memiliki bakat untuk menjadi negara ketiga mampu mempertahankan mahkota dunia, setelah Italia pada 1938 dan Brazil pada 1962," ujar striker Spanyol David Villa.

Kapten dan kiper Iker Casillas, bek tengah Sergio Ramos, gelandang Xabi Alonso, dan penyerang David Villa semuanya menyuarakan nada optimistis pada perkenalan kostum baru bagi sang juara dunia. Tim Matador akan mengenakan kostum merah-merah itu di putaran final.

Casillas mengatakan Spanyol bertekad "kembali mengukir sejarah" setelah mengamankan gelar Piala Dunia perdananya di Afrika Selatan pada 2010.

"Tim nasional kami merasakan kepercayaan diri penuh, dengan hasrat yang besar. Kami mampu melakukan hal itu sebelumnya dan siapa yang berkata kami tidak mampu mengulangi kesuksesan," ujar Ramos, pemain bertahan Real Madrid itu.

Spanyol memuncaki klasemen grup kualifikasi mereka dengan mengungguli Prancis. Mereka meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan, dan akan menjadi salah satu tim favorit pada tahun depan bersama dengan tuan rumah dan negara-negara lain, seperti Argentina dan Jerman. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper