Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lionel Messi Tinggalkan Barcelona?

Penyerang Barcelona Lionel Messi terpaksa harus menepi antara enam dan delapan minggu karena mengalami cedera otot hamstring, pemuncak klasemen Liga Spanyol (La Liga) menyatakan pada Senin.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 11 November 2013  |  23:26 WIB
Lionel Messi cedera dan istirahat delapan pekan - facebook.com
Lionel Messi cedera dan istirahat delapan pekan - facebook.com

Bisnis.com, MADRID - Penyerang Barcelona Lionel Messi terpaksa harus menepi antara enam hingga delapan minggu karena mengalami cedera otot hamstring, pemuncak klasemen Liga Spanyol (La Liga) menyatakan pada Senin.

Pemain asal Argentina itu mengalami cedera sobek otot hamstring kaki kirinya saat Barcelona menang 4-1 atas Real Betis dalam laga La Liga, Minggu.

Lionel Andrés "Leo" Messi Cuccittini lahir di Rosario, 24 Juni 1987, kapten tim nasional Argentina.Ia adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah.Di usia 21 tahun, Messi telah dinominasikan untuk Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA.  Pada 2009, ia memenangi Ballom d'Or dan Pemain Terbaik FIFA  dan penghargaan pertama FIFA Ballom d'Or  pada 2010 dan 2011.

Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana,  tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropadan dua Piala Dunia Klub.

Pada 2012, ia mencetak rekor Liga Champions  dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan.Ia juga menyamai rekor 14 gol Jose Altafini  di satu musim Liga Champions.  Ia juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol. Di musim yang sama, ia mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga dalam satu musim, 50 gol.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U-20 2005  dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA  dan memenangi medali perak di Copa America 2007,   dimana ia menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya mengundang perbandingan dengan Diego Maradona, yang telah mengumumkan Messi sebagai "penerusnya".   (Antara/Reuters)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top