Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Kami Raih Tujuan Kami, kata Busquets

Barcelona menang 3-1 dari AC Milan di grup H Liga Champions. Kami meriah tujuan kami. kata Sergio Busquets.

Bisnis.com, JAKARTA – “Kami meraih tujuan kami.”  Demikian kata gelandang Barcelona Sergio Busquets. Dia mencetak gol kedua Barcelona saat menang 3-1 dari AC Milan di Grup H Liga Champions pada Rabu atau Kamis (7/11/2013) dini hari WIB.

Dia pun menjadi pemain yang menonjol di pertandingan itu. Setelah pertandingan Liga Champions itu, Sargio Busquets mengatakan bahwa dirinya senang mampu mencetak gol, khususnya dengan sundulan kepala: ”Kami bukan tim yang berpostur tinggi., hampir sepanjang waktu opsi kami bermain dengan bola pendek, baik  sepak pojok atau tendangan bebas. Namun, kami mampu melakukan [gol dengan sundulan kepala] Rabu ini dan saya senang…”

Gelandang itu juga puas bahwa Barca lolos ke putaran berikutnya di Liga Champions. “Kami sudah meraih tujuan kami. Saya kira kami bermain bagus di babak pertama, meski  memalukan bahwa kami menghasilkan gol bunuh diri [Peque menit ke-44]. Kendati menghadapi banyak masalah di babak kedua, pertandingan berjalan dengan baik dan saya puas kami menang dan kami melangkah ke putaran berikutnya…”

Ketika ditanya  beberapa hal di babak kedua, gelandang itu menjelaskan bahwa Milan sangat incisive. “Taktik mereka  bervariasi dan itu menyulitkan kami untuk melindungi sektor sayap. Abate main cukup dalam dan Muntari menguasai lapangan tengah. Menurut saya, itulah ketika Milan menjadi berbahaya, tapi segalanya menjadi mudah ketika kami menghasilkan gol ketiga.”

Ketika Busquets  ditanya soal Messi, dia mengatakan: “Kami tahu itu hanya persoalan waktu, karena dia decisive dan di depan gawang  selalu berbahaya.” Dia menambahkan bahwa tim ini belum  100% dan itu  sulit untuk untuk meniru form seperti tim yang dipegang bertahun-tahun oleh Guardiola, kedua karena level kami dan level lawan kami. “Mereka tidak tahu di belakang kami..”

Komentar pemain usai pertandingan

Xaiv Hernández:: “Saya senang bahwa kami menang. Kami bermain di pertandingan bagus, meski ada sedikit rumit ketia mereka mencetak gol, tapi kami dapat menang dengan selisih yang besar.”

“Kami memperlihatkan Barca yang baik malam ini. Tim bermain bagus dan tujuan kami jelas: bermain di level terbaik dan memenangkan pertandingan. Itulah filosopi kami…” ujar Xavi, kapten tim Barce kepada fcbarcelona.com.

“Kami akan mencoba untuk bermain di level  excellent untuk mengamankan hasil yang bagus. Kami berada dalam jalur yang benar. Logikanya, ini sulit karena kami harus bermain melawan tim yang begitu rapat di belakang.”

“Saya pikir Messi bermain bagus. Setiap orang dapat selalu  bermain sepakbola dengan baik:  dan dia membuat level yang tinggi.”

Neymar Jr:“I’m happy. Sebab kami menang dan mengamankan posisi ke  babak berikutnya.  Kami tetap berjaan ke depan, tapi yang lebih penting mempertahankan pertumbuhan sebagai satu tim.  Leo Messi is a great player, a genius. Dia terbaik di dunia. Menurut saya dia dapat kembali memenangkan  Ballon d’Or.”

Gerard Piqué: Kami dapat lebih baik lagi. Kami sukses tiga kali dalam lima tahun, sekarang terlihat apa yang telah kami lakukan baru sebagian…”

- Liga Champions: Barcelona Lawan AC Milan, Bakal Habis-Habisan

-Hasil Liga Champions: Barcelona Rayakan Kemenangan [3-1] di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fcbarcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper