Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool, Duel Klasik Dua Raksasa

Pertarungan Arsenal versus Liverpool di Liga Inggris pada Sabtu (2/11/2013) di stadion seharga 430 juta poundsterling Emirates Stadium, salah satu partai terbaik di dunia pekan ini.
Brendan Rodger/Antara
Brendan Rodger/Antara

Brendan Rodgers: Arsenal vs Liverpool Pertandingan Indah

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun terkesan dengan awal yang kuat untuk musim 2013-14, manajer Liverpool Brendan Rodgers menegaskan masih ada banyak ruang untuk perbaikan dalam skuad.

Perjalanan The Reds  ke Emirates pada  Sabtu (2/11/2013), di mana kemenangan atas Arsenal akan membuat  mereka menyalip kecepatan awal pasukan Arsene Wenger dalam mencetak poin.

Pasukan Rodgers  menghadapi persaingan keras dengan the Gunners yang telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Namun , ia merasa ada rasa kepercayaan sekitar Melwood yang akan memungkinkan Liverpool untuk bermain dengan tingkat kepercayaan di ibukota.

- Liverpool Football Club

 - Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Kota Liverpool. Saat ini Liverpool adalah peserta Liga Utama Inggris.  

-Didirikan : 15 Maret 1892

-Manajer:  Brendan Rodgers

-Stadion Anfield

-Lokasi: Liverpool

-Liga : Liga Utama Inggris

-CEO: Tom Werner

 

“Saya percaya kita berada dalam saat yang baik,” kata Rodgers  di markas latihan mereka,  Derby West Club menjelang pertandingan melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris itu.

“Kami telah memulai [Liga Inggris] musim ini seperti yang kita ingin miliki - yang kuat, menempatkan penanda bahwa kita akan konsisten dan setelah periode awal itu, kami sudah bermain dengan sangat baik.”

“Saya berpikir bahwa kita bisa lebih baik dan kita dapat meningkat. Kami punya banyak pemain  muda yang masih akan berkembang  dan meningkat.”

“Itu juga berlaku untuk kedua pemain depan, yang menjadi pembicaraan semua orang. Daniel [ Sturridge ] adalah 24 dan dia meningkat sepanjang waktu.  Dengan Luis Suarez , di mana semua orang berbicara tentang golnya dan tingkat pekerjaan,  aku sudah melihat adanya peningkatan dalam kemampuan sepakbola  dan kematangannya pada tahun ini. Ini benar-benar menjadi   pertanda baik bagi kami.”

“ Kami tidak akan terbawa. Kita harus menjaga konsentrasi kita dan terus bekerja sangat keras pada bidang pelatihan. Kami sangat senang bagaimana kami bekerja pada akhir pekan lalu melawan West Brom [di Liga Inggris], tetapi lupa tentang kecepatan, karena fokus kami telah sangat banyak pada game ini dan kualitas pelatihan kami minggu ini telah ditingkatkan.”

“Kami benar-benar tampil di permainan dengan percaya diri dan keyakinan tinggi, datang dengan modal performa yang luar biasa.”

Arsenal telah membuat awal yang mengesankan untuk musim  ini. Pembelian Mezut Ozil pada transfer musim panas telah menambahkan sentuhan kelas di belakang Oliver Giroud, yang telah berkembang dengan pasokan dari orang-orang seperti Aaron Ramsey dan Jack Wilshere.

Rodgers sadar  bahwa Liverpool dapat menurunkan  orang-orang seperti Suarez dan Sturridge dalam pertarungan itu [Liga Inggris], di mana  lawannya, Wenger , juga memiliki banyak pilihan penyerang di pertarungan ini.

“Arsenal adalah pasukan yang baik, yang telah memulai musim dengan sangat baik," kata bos The Reds.”Mereka bisa mencetak gol dan mereka memiliki beberapa pemain top.”

“Ozil adalah pemain luar biasa. Aku melihat dia sebagai pemain muda dan  sangat mengejutkan  bahwa dia pindah dari Real Madrid. Dia berbakat, dia berbakat, dan dia punya sentuhan yang indah dan kecepatan yang baik. Dia bisa menciptakan gol dan mencetak gol.”

“Arsene adalah manajer yang saya hormati. Ketika ia datang ke liga [Liga Inggris] di sini lebih dari 15 tahun yang lalu ia mengubah lanskap pembinaan, benar. Dia datang dengan ide-ide dan metode kerjanya. Dia mewarisi sebuah kelompok pemain yang luar biasa,  seiring dengan waktu ia menambahkan itu dan mengubah identitas klub.”

“Sungguh , sekarang, Arsenal Football Club is very much Arsene Wenger in every way, di dalam maupun di luar  lapangan. Dia seorang pria yang  brilian bagi sepak bola Inggris dan seorang pria yang telah memenangkan liga dan piala lainnya. Dia sudah bertarung dalam beberapa tahun terakhir untuk memenangkan piala dan aku yakin dia akan melihat tahun ini sebagai kesempatan untuk melakukan itu.

"Tapi pertandingan [Liga Inggris] Sabtu (2/11/2013) – di mana ada beberapa pemain berbakat  bagus  di kedua tim, akan menjadikannya pertandingan yang indah."

Liverpool

Enam pertandingan terakhir

Menang

4 - 1 v West Brom (H)

26 Oct 2013

Seri

2 - 2 v Newcastle (A)

19 Oct 2013

Menang

3 - 1 v Crystal Palace (H)

05 Oct 2013

Menang

1 - 3 v Sunderland (A)

29 Sep 2013

Kalah

0 - 1 v Southampton (H)

21 Sep 2013

Seri

2 - 2 v Swansea (A)

16 Sep 2013

 

Menang/Kalah Terakhir

Menang

4 - 1 v West Brom (H)

26 Okt 2013

Kalah

0 - 1 v Southampton (H)

21 Sep 2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Arsenal.com/liverpoolfc.com/englishpremierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper