Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Arsenal vs Liverpool, Duel Klasik Dua Raksasa

Pertarungan Arsenal versus Liverpool di Liga Inggris pada Sabtu (2/11/2013) di stadion seharga 430 juta poundsterling Emirates Stadium, salah satu partai terbaik di dunia pekan ini.
Arsene Wenger/Antara
Arsene Wenger/Antara

Arsene Wenger: Ini Adalah Periode Penting

Bisnis.com, JAKARTA - Arsene Wenger memiliki " keyakinan " bahwa pihaknya akan menangani kelengkapan pada masa yang penuh  tantangan yang bakal mereka hadapi selama beberapa minggu mendatang.

Arsenal akan menjamu tim urutan ketiga Liverpool pada Sabtu (2/11/2013) di Liga Inggris, sebelum melakukan perjalanan ke Borussia Dortmund di Liga Champions dan kemudian Manchester United.

“Saya menganggapnya sebagai kesempatan untuk menunjukkan kekuatan kami [juga di Liga Inggris] dan saya benar-benar yakin bahwa para pemain akan melakukan untuk itu.”

-  Arsenal F.C.

-Arsenal Football Club adalah klub profesional Inggris yang berbasis di daerah London Utara, London. Klub ini kini bermain di Liga Utama Inggris. Wikipedia

-Didirikan : 1886

-Stadion: Stadion Emirates

-Manajer : Arsène Wenger

-Lapangan latihan: Shenley Training Centre

-Lokasi : Holloway

-Liga: Liga Utama Inggris

 

 

Wenger menerima minggu  yang serius  berupa ujian  timnya yang kini bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. Namun memandangnya sebagai "kesempatan" bagi mereka untuk menggarisbawahi identitasnya .

“ Ini adalah periode penting, tentu saja, tapi aku cukup percaya diri dan Anda dapat melihat aku cukup santai karena saya memiliki keyakinan penuh bahwa kita akan menangani dengan baik  itu, “ katanya .

“Saya menganggapnya sebagai kesempatan untuk menunjukkan kekuatan kami dan saya benar-benar yakin bahwa para pemain akan [melakukan] untuk itu dan mengambil kesempatan ini.”

“Dalam jenis permainan yang kita mainkan [ melawan Liverpool  di Liga Inggris], Anda selalu mencari tahu banyak tentang tim Anda. Saya tidak perlu mencari tahu terlalu banyak karena kami adalah tim yang sangat stabil, yang sejak 1 Januari [di Liga Inggris] telah mengambil lebih banyak poin daripada orang lain.”

“ Saya belajar banyak tentang tim saya melalui periode musim semi ketika we had our backs to the wall dan harus memenangkan setiap pertandingan. Saya tahu seberapa kuat orang-orang ini dan berapa banyak yang mereka inginkan.”

Arsenal dikaitkan dengan perpindahan  pemain pada musim panas untuk striker Liverpool Luis Suarez , tapi Wenger mengatakan dia senang dengan membuat isitilah dampak Olivier Giroud. “Saya tidak fokus pada itu sekarang, apa yang penting bagi saya adalah bahwa Giroud telah terbukti sejak awal musim [Liga Inggris] bahwa dia seorang striker yang luar biasa,” katanya.

" Mereka memiliki gaya yang berbeda , [ mereka ] gaya yang berbeda dari pemain. Giroud adalah sentral di  depan yang menggunakan ruang dengan baik , menggunakan kekuasaannya dan benar-benar di tengah. Suarez lebih sebagai pemain yang pergi dari sayap, yang datang jauh ke lini tengah dan pemain yang lebih banyak  menggiring bola.”

Arsenal

Enam pertandingan terakhir

Menang

0 - 2 v Crystal Palace (A)

26 Okt 2013

Menang

4 - 1 v Norwich (H)

19 Okt 2013

Seri

1 - 1 v West Brom (A)

06 Okt 2013

Menang

1 - 2 v Swansea (A)

28 Sep 2013

Menang

3 - 1 v Stoke (H)

22 Sep 2013

Menang

1 - 3 v Sunderland (A)

14 Sep 2013

 

Kemenangan/Kalah terakhir

Menang

0 - 2 v Crystal Palace (A)

26 Okt 2013

kalah

1 - 3 v Aston Villa (H)

17 Aug 2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Arsenal.com/liverpoolfc.com/englishpremierleague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper