Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moyes: Roney dkk Tak Terpengaruh Soal Buku Biografi Alex Ferguson

Pelatih Manchester United David Moyes tidak khawatir terhadap dampak pengungkapan yang dimuat di otobiografi Alex Ferguson terhadap Wayne Rooney dan para anggota timnya.

Bisnis.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester United David Moyes tidak khawatir terhadap dampak pengungkapan yang dimuat di otobiografi Alex Ferguson terhadap Wayne Rooney dan para anggota timnya.

Ferguson, yang pensiun sebagai pelatih United pada akhir musim lalu, menyusul kesuksesan bertabur trofinya selama menghuni Old Trafoord di mana posisinya kemudian digantikan Moyes, meluncurkan buku otobiografinya pada Selasa (22/10/2013).

Pada buku itu Fergie kembali mengungkap mengenai keinginan Rooney pada musim lalu, di mana menurut Ferguson sang penyerang Inggris itu minta dilepas oleh klub dalam pertemuan pribadi.

Mendinginnya hubungan antara kedua pria ini memicu spekulasi transfer pra musim seputar sang penyerang, sebelum tenggat waktu transfer berlalu.

Rooney (27), telah melalui fase itu dan tampil impresif musim ini tetapi terdapat kekhawatiran yang mengelilingi tim dalam beberapa pekan terakhir di mana buku Ferguson dapat kembali membuat marah sang pemain dan membuat Moyes harus mengalami sakit kepala saat memikirkan masa depan sang pemain.

Namun, Moyes mengatakan pada Selasa bahwa ia menyambut hangat apapun yang disampaikan pendahulunya itu.

Dan ketika ditanyai apakah ia khawatir mengenai artikel-artikel seputar Rooney, ia menjawab, "Tidak." Mantan pelatih Everton itu, yang memberi Rooney kesempatan melakukan debut sepak bola profesional ketika kedua pria itu masih bergabung di klub Merseyside, menambahi, "Wayne sangat terfokus pada sepak bolanya."

"Saya tidak memiliki masalah dengan apapun. Wayne menjaga dirinya sendiri dan bermain baik." "Alex Ferguson dapat melakukan apapun yang ia harapkan - ia adalah dirinya sendiri. Ia akan senang untuk mendengar apa yang perlu disampaikannya dan saya yakin para penggemar akan ingin untuk mendengarnya," kata Moyes mengenai sesama pria Skotlandia itu.

"Dia memiliki banyak pengetahuan hebat dan saya yakin banyak orang akan menikmati membaca buku itu." Pasukan Moyes akan berhadapan dengan Real Sociedad di Liga Champions pada Rabu dan sang pelatih mengatakan dirinya masih harus menghadapi masalah cedera, di mana dua bek tengah Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, serta Danny Welbeck dan Tom Cleverly, harus absen latihan pada Selasa.

Vidic, Ferdinand, dan Cleverly absen pada pekan lalu, ketika United ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di Old Trafford.

"Kami mendapatkan satu atau dua masalah terkilir atau keseleo," kata Moyes. "Vidic dan Rio melakukan perkembangan yang bagus." "Danny Welbeck sedikit mengalami cedera dari pertandingan melawan Southampton, maka kami masih akan memeriksanya."

"Kondisi Tom Cleverly tidak seburuk yang kami duga, maka keduanya dapat bermain." Pada Senin, sejumlah laporan dari Prancis mengatakan bahwa Patrice Evra mungkin tidak menandatangani kontrak baru di United karena "alasan-alasan pribadi," di mana kontraknya saat ini akan habis pada akhir musim. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper