Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL KUALIFIKASI EURO 2016: Inggris Sikat Swiss, Rooney Top Skor Ganda

Inggris menaklukkan tamunya Swiss dengan skor 2-0 dalam matchday kedelapan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 Grup E dengan catatan kapten tim Wayne Rooney menjadi top skor ganda.
Timnas Inggris merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney (10) ke gawang Swiss/Reuters
Timnas Inggris merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney (10) ke gawang Swiss/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris menaklukkan tamunya Swiss dengan skor 2-0 dalam matchday kedelapan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 Grup E dengan catatan kapten tim Wayne Rooney menjadi top skor ganda.

Dalam pertandingan Rabu pagi WIB (9/9/2015) di Stadion Wembley di London, Inggris menang berkat dua gol dari pemain pengganti Harry Kane pada menit ke-67 dengan memaksimalkan assist Luke Shaw dan Rooney melalui eksekusi penalti pada menit ke-84.

Kemampuan Inggris membongkar pertahanan lawan dan menjaringkan gol pembuka tak lepas dari kejelian pelatih Roy Hodgson yang memasukkan penyerang muda Kane menggantikan Jonjo Shelvey pada 57 dan hanya 10 menit kemudian dia sukses membuka skor.

Adapun gol Rooney membuatnya menjadi top skor ganda. Yang pertama, pemain Manchester United itu menjadi top skor Timnas Inggris sepanjang masa dengan 50 gol memecahkan rekor Bobby Charlton dan yang kedua dia tampil sebagai top skor untuk keseluruhan putaran kualifikasi Euro 2016 dengan 7 gol.

Dalam pertandingan lainnya, Slovenia mengambil alih posisi ketiga dari Estonia setelah menang 1-0 atas tamunya tersebut di Stadion Ljudski di Maribor berkat gol semata wayang dari Robert Beric pada menit 65.

Satu pertandingan Grup E lainnya, Lithuania mencetak gol kemenangan pada menit terakhir untuk menang dengan skor tipis 2-1 atas tim tamu San Marino. Tambahan 3 angka itu luar biasa penting bagi Lithuania untuk tetap menjaga asa memburu posisi finis ketiga yang setidaknya bisa meraih tiket ke putaran final di Prancis pada pertengahan tahun depan lewat jalur play off.

Dengan hasil ketiga pertandingan tersebut, Inggris memimpin klasemen sementara dengan nilai 24, diikuti Swiss 15 angka, Slovenia 12, Estonia 10, Lithuania 9, dan San Marino 1.

Kualifikasi Euro 2016 dibagi menjadi sembilan grup. Hanya dua tim teratas yang langsung mendapat tiket ke Prancis bersama satu tim peringkat tiga terbaik . Sementara delapan tim peringkat tiga lainnya masuk jalur play off dua leg untuk berebut empat tiket sisanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper