Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala AFF U-19 Tahun: Indonesia Hajar Myanmar 2-1

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-19 Tahun unggul 2-1 dari Myanmar di penyisihan Grup B yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis (12/9/2013).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 12 September 2013  |  21:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-19 Tahun unggul 2-1 dari Myanmar di penyisihan Grup B yang berlangsung di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis (12/9/2013).

Hasil pertandingan yang disiarkan MNC Televisi ini membuat Indonesia memperbesar peluang lolos ke semifinal. Lantaran sudah mengantungi enam angka dari dua kali kemenangan di dua pertandingan yang sudah diselesaikan.

Tim Garuda Muda dalam kejuaraan ini berada di grup B bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Brunai Darussalam, sedangkan untuk grup A dihuni masing-masing oleh Laos, Filipna, Timor Leste, Singapore serta Kamboja.

Di pertandingan pertama, Selasa (10/9/2013) Indonesia menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam.

Di pertandingan ini, kedua tim saling balas serangan. Bahkan sama-sama mempunyai peluang untuk menambah gol. Namun, semua peluang gagal dimaksimalkan. Umumnya, mereka ingin menyelesaikan semua peluang menjadi gol dari kakinya sendiri.

Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-5 melalui Evan Dimas. Timnas Indonesia U-19 menambah keunggulan menit ke-15 melalui Putu Gede. Namun, berselang satu menit, Myanmar memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-16.

Hasil ini mewujudkan target pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri. Dia sebelum pertandingan ini mengatakan “Target kita adalah menjuarai turnamen ini. Maka,  salah satu jalan adalah menjinakkan Myanmar. Itu harga mati,” tutur pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri, Kamis (12/9/2013) di Gresik, Jawa Timur.

Susunan pemain

Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juti Antara, M Fatchu Rohman, Hansamu Yama, M Sahrul Kurniawan, Evan Dimas, M Hargianto, Al Qomar Tehupelasury, Ilham Udin, Muchlis Sandi, Maldini.

Myanmar: Myo Min, Htike Aling, Thiza Zaw, Kyaw Min, Myo Ko Tun, Yan Naing, Aling Thu, Maung Soe, Chan Aling, Min Kyaw Khant, Si Thu Aling.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia piala aff-19 tahun
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top