Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Roma Bayar Gervinho US$10,68 Juta

Bisnis.com, MILAN - AS Roma membeli striker dari Pantai Gading Gervinho dari Arsenal senilai delapan juta euros (US$10,68 juta), kata klub Seri A Italia itu, Senin (19/8/2013). AS Roma mengatakan dalam pernyataan mereka, dalam kontrak itu juga termasuk

Bisnis.com, MILAN - AS Roma membeli striker dari Pantai Gading Gervinho dari Arsenal senilai delapan juta euros (US$10,68 juta), kata klub Seri A Italia itu, Senin (19/8/2013).

AS Roma mengatakan dalam pernyataan mereka, dalam kontrak itu juga termasuk beragam pembayaran mencapai 1,75 juta euro tergantung dari penampilan Gervinho.

Kontrak pemain itu dengan AS Roma berlangsung hingga 30 Juni 2017, kata klub itu kepada Reuters yang dikutip Antara.

Gervais Yao Kouassi atau dikenal juga sebagai Gervinho (lahir di Anyama, Pantai Gading, 27 Mei 1987)  berposisi sebagai gelandang sayap. .Saat ini, sebelumnya ia bermain di klub Arsenal di Liga Primer Inggris. Ia juga bermain untuk tim nasional Pantai Gading bersama Didier Drogba.

Gervinho memulai karier di akademi sepakbola Mimosa  selama lima tahun. Di sana ia diberikan nama julukan ala Brasil "Gervinho", yang diambil dari nama depannya. Ia kemudian bermain selama 2 tahun sejak 2005 bersama Beveren, sebelum pindah pada tahun 2007 ke Le Mans dan 2 tahun kemudian bergabung ke Lille  sebelum bergabung dengan Arsenal.Gervinho memperkuat timnas Pantai Gading sejak  November 2007. Ia menjadi kapten timnas Pantai Gading yang berlaga di Olimpiade Beijing 2008.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper