Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kiper Sampdoria Sergio Romero Gabung ke AS Monaco

Bisnis,com, JAKARTA - Klub Liga Serie A Italia Sampdoria akhirnya meminjamkan kiper andalannya Sergio Romero ke klub kaya Liga Prancis AS Monaco.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 17 Agustus 2013  |  23:13 WIB

Bisnis,com, JAKARTA - Klub Liga Serie A Italia Sampdoria akhirnya meminjamkan kiper andalannya Sergio Romero ke klub kaya Liga Prancis AS Monaco.

Dilansir Reuters, kiper asal Argentina tersebut dikabarkan telah bergabung dengan Monaco dengan status pinjaman dengan opsi pindah permanen.

"Sampdoria telah memungkinkan Sergio Romero bergabung dengan Monaco dengan status pinjaman dengan opsi untuk pindah permanen," kata situs resmi Sampdoria, Sabtu (17/8/2013).

Kiper berusia 26 tahun tersebut telah menjalani 39 caps bersama timnas Argentina. Dia bergabung dengan klub asal kota Genoa pada 2011 dari klub Beland, Alkmaar.

Di tahun pertamana, Romero membantu Sampdoria sehingga bisa promosi Serie A dan pada musim lalu bermain dalam 32 pertandingan.

Di Monaco, nantinya ia akan bersaing dengan kiper pilihan pertama Danijel Subasic. Kiper asal Kroasia ini tampil kurang konsisten pada musim lalu.

Pada musim ini, AS Monaco yang baru saja naik kasta ke Ligue 1 merogoh kocek  sekitar € 150.000.000 [$ 199.990.000] pada bursa transfer. Mereka mendatangkan beberapa pemain top termasuk striker Kolombia Radamel Falcao dari Atletico Madrid dan rekan senegaranya James Rodriguez.

Di samping itu, mereka juga merekrut pemain Portugal Joao Moutinho dari FC Porto. Pekan ini, AS Monaco akan dijamu  tuan rumah Montpellier pada pembukaan Ligue 1 Prancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis sepak bola as monaco transfer pemain
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top