Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Jungkal Chelsea 3-1

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid menjuarai Guinness International Champion Cup 2013 setelah menjungkalkan Chelsea dengan skor 3-1, Kamis (8/8/2013).

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid menjuarai Guinness International Champion Cup 2013 setelah menjungkalkan Chelsea dengan skor 3-1, Kamis (8/8/2013).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sun Life Miami Amerika Serikat berjalan dengan tempo cepat dan menarik. Terlebih, pelatih kedua tim pernah menangani tim tersebut.

Jose Mourinho melatih Real Madrid pada musim kompetisi 2010-2013, sedangkan Carlo Ancelotti pernah menangani Chelsea pada 2009-2011.

Real Madrid unggul terlebih dahulu melalui gol dari Marcelo pada menit ke-14. Gol berawal dari umpan terobosan Luka Modric dari sisi kiri Chelsea. Marcelo menyambut umpan tersebut dan langsung menggiring ke kotak penalti.

Pemain timnas Brazil ini mampu mengecoh Cahill dengan melakukan tendangan keras menyusur tanah. Sepakan Marcelo ini meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa mampu dibendung oleh Petr Cech.

Dua menit setelahnya, Chelsea langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Ramires.

Skema permainan apik umpan pendek yang ditunjukkan oleh lini tengah Chelsea mampu mengurung pertahanan Real Madrid. Lukaku langsung memberikan umpan terobosan kepada Ramires yang terlepas dari pengawalan.

Sergio Ramos terlambat langkah dalam mengantisipasi umpan tersebut dan tidak mampu mengejar Ramires yang langsung melakukan solo run ke kotak penalti. Pemain Brazil ini dengan mudah melakukan chip shoot melihat posisi Casilas yang telah jauh meninggalkan gawangnya.

The Pensioners, julukan Chelsea, berusaha bangkit dan membalas gol, tetapi pertahanan disiplin ala Italia yang diterapkan Ancelotti masih sulit ditembus. Upaya Lukaku sebagai target man selalu mampu diredam. Hingga babak pertama selesai, skor masih bertahan 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Pada babak kedua kedua pelatih mulai melakukan pergantian beberapa pemain. Chelsea memasukkan Fernando Torres dan Victor Moses untuk menambah daya gedor serangan, sedangkan Madrid hanya mengganti Benzema dengan Angel Di Maria.

Pertandingan mulai berjalan panas dan keras, mengingat ini hanya laga persahabatan. Pemain bertaha Chelsea kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan pemain Los Galacticos.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Branislav Ivanovic di daerah pertahanan Chelsea membuahkan tendangan bebas. Ronaldo yang mempunyai spesialisasi freekick tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dengan ancang-ancang yang khas, pemain timnas Portugal ini melakukan tendangan bebas keras dan langsung menungkik ke gawang sehingga tidak mampu dibendung Petr Cech. Skor 3-1 untuk Madrid.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan Chelsea tetap tidak mampu menambah gol. Alhasil, Real Madrid menjadi juara pada kompetisi pramusim ini.

Real Madrid melaju ke final setelah mencatatkan dua kali kemenangan, yakni 3-1 atas LA Galaxy dan 2-1 atas Everton. Adapun, Chelsea sejauh ini telahunggul atas Inter Milandan AC Milan dengan skor 2-0.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Real Madrid:
Casilas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo (Nacho), Arbeloa, Luka Modric (Casemiro), Sami Khedira, Christiano Ronaldo, Ozil, Isco (Alvaro Morata), Karim Benzema (Di Maria).

Chelsea:
Petr Cech, Gary Cahill, John Terry, Branislav Ivanovic (Cecar Azpilicueta), Cole, Van Ginkel, Ramires (Essien), Frank Lampard (Kevin de Bruyne), Hazard (Victor Moses), Oscar, Lukaku (Fernando Torres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper