Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool, Mendarat di Halim Perdanakusuma

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC menjejakkan kakinya di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (178/7/2013), setelah menempuh perjalanan lebih dari 14 jam dari Negeri Ratu Elizabeth itu. Steven Gerrard dan kawan-kawan tiba Halim sekitar

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC menjejakkan kakinya di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (178/7/2013), setelah menempuh perjalanan lebih dari 14 jam dari Negeri Ratu Elizabeth itu.

Steven Gerrard dan kawan-kawan tiba Halim sekitar pukul 14.00 WIB. Semua pemain dan ofisial tim  yang berjuluk The Reds ini selanjutnya masuk bus yang sebelumnya telah disiapkan oleh panitia kedatangan.

Kedatangan Liverpool disambut meriah. Di luar bandara ribuan The Reds Indonesia memadati pintu keluar. Mereka memadati salah satu sisi areal bandara ini sejak pukul 10.00 WIB. Mereka tidak ketinggalan menggunakan atribut kebesaran klub asal Liverpool itu.

Kostum berwarna merah cukup dominan. Begitu juga dengan postur yang dibawa oleh Liverpuldlian, warna merah cukup dominan dan bertuliskan dukungan dan ucapan selamat datang di Indonesia.

Selama menunggu semua pemain dan ofisial keluar dari bandara, ribuan The Reds Indonesia itu terus bernyanyi lagu-lagu kebesaran Liverpool FC.

Saat bus yang membawa pemain keluar bandara ribuan suporter langsung bernyanyi dan meneriakkan nama-nama pemain. Terlihat sang kapten Steven Gerrard duduk di kursi paling belakang dan terus merekam suporter yang terus memberikan dukungan. "Gerrard, Gerrard, Gerrard," teriakkan salah satu suporter Rivando.

Dalam kunjungannya ke Indonesia manajer Brendan Rodgers membawa sekitar 24 pemain:  Brad Jones, Simon Mignolet, Glen Johnson, Jose Enrique, Kolo Toure, Daniel Agger, Luis Alberto, Steven Gerrard, Iago Aspas, Philippe Coutinho, Oussama Assaidi. Daniel Pacheco, Jordan Henderson, Stewart Downing, Jay Spearing, Lucas Leiva, Joe Allen, Fabio Borini, Raheem Sterling, Martin Kelly, Martin Skrtel, Jon Flanagan, Andrew Wisdom, Jack Robinson dan Jordon Ibe.

Rombongan Liverpool yang datang menggunakan pesawat Garuda Indonesia ini, tanpa tiga pemain yang baru saja memperkuat negaranya pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil yaitu Pepe Reina, Luis Suarez dan Sebastian Coates.

Selama di Indonesia, tulis Antara, Steven Gerrard dan kawan-kawan selain akan menjalani pertandingan melawan Indonesia XI, juga akan melakukan beberapa kegiatan seperti "coaching clinic" bersama pemain muda Indonesia serta agenda dari sponsor lainnya. Setelah bertanding di Indonesia anak asuh Brendan Rodgers langsung terbang ke Melbourne, Australia guna menjalani pertandingan 24 Juli dan mengakhiri turnya di Bangkok, Thailand, 28 Juli nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper