Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JUPP HEYNCKES Pensiun, Batal Gantikan Morinho?

BISNIS.COM, BERLIN-Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes akhirnya memutuskan untuk mengambil rehat dari dunia sepak bola musim depan. Keputusan Heynckes ini sekaligus mengakhiri spekulasi terkait masa depannya yang dikabarkan bakal menggantikan posisi
News Writer
News Writer - Bisnis.com 04 Juni 2013  |  21:27 WIB

BISNIS.COM, BERLIN-Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes akhirnya memutuskan untuk mengambil rehat dari dunia sepak bola musim depan. Keputusan Heynckes ini sekaligus mengakhiri spekulasi terkait masa depannya yang dikabarkan bakal menggantikan posisi Jose Mourinho, mengisi kekosongan kursi pelatih Real Madrid.

Heynckes, yang musim depan sudah tak melatih Bayern, semula dikaitkan dengan Madrid, tim yang pernah dibawanya menjuarai Liga Champions pada 1998 lalu.

Meskipun musim ini Heynckes mampu mengukir sejarah dengan mengantarkan Bayern merebut treble winner, yakni juara Bundesliga, Liga Champions dan Piala Jerman, posisinya musim depan sudah pasti diambil alih eks pelatih Barcelona, Joseph ‘Pep’ Guardiola.

Kesuksesannya musim ini itulah yang membuat Heynckes dikabarkan akan melatih kembali. Namun, rumor ini akhirnya ditepis pelatih berusia 68 tahun itu.

“Beberapa klub tertarik padaku, terutama salah satu klub yang benar-benar ingin merekrutku,” tutur Heynckes.

“Saya akan pergi berlibur, tak ingin menandatangani kontrak untuk musim mendatang, saya akan memikirkan hal-hal lainnya,” imbuhnya.

Dalam konfrensi pers yang digelar di tempat latihan Bayern itu, Heynckes mengaku ingin beristirahat dari dunia sepak bola. “Saya telah berjanji dengan istriku tahun lalu bahwa saya akan menyelesaikan kontrak di Bayern, dan kemudian berhenti bekerja sebagai pelatih. Saya menyadari bahwa saya telah memasukki usia tertentu.”

Franz Beckenbauer, yang memenangi Piala Dunia baik sebagai pemain maupun pelatih, menilai Heynckes akan cocok bekerja pada bagian administrasi klub. Hal itu lebih baik dibanding dirinya bergabung dengan Spanyol dan mundur dari karier pelatih saat mencapai level tertinggi.

“Saya akan menyarankan padanya, setelah kesuksesan yang besar ini, supaya tak melatih klub lain dalam kondisi apa pun,” ujar Beckenbauer di Sky TV.

“Dia tak bisa mencapai lebih dari apa yang telah diraihnya bersama Bayern. Mungkin, jika dia masih ingin [melatih], dia bisa melatih tim nasional atau menangani manajemen, seperti direktur olahraga, jika ia ingin tetap dalam bagian permainan, posisi itulah yang saya sarankan.” (LN)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayern jupp heynckes munich

Sumber : Imam Juda/Solopos

Editor : Lahyanto Nadie
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top