Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL ISL: Singo Edan Bantai Persiwa 5-0, Merangsek ke Posisi 3

BISNIS.COM, MALANG -- Arema Indonesia akhirnya mampu menundukkan tamunya Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia dengan skor 5-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam (18/5). Lima gol Arema masing-masing dipersembahkan

BISNIS.COM, MALANG -- Arema Indonesia akhirnya mampu menundukkan tamunya Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia dengan skor 5-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam (18/5).

Lima gol Arema masing-masing dipersembahkan oleh Sunarto pada menit ke-26, Greg Nwokolo menit ke-35 dan ke-58, kemudian Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-77, dan Hendro Siswanto menit ke-86.

Gol pembuka Sunarto pada menit ke-26 seolah memberikan suntikan semangat baru bagi timnya, setelah pada menit-menit awal anak asuh Rahmad Darmawan tersebut selalu gagal memasuki area pertahanan Persiwa yang menerapkan pertahanan berlapis.

Sejumlah peluang yang seharusnya membuahkan gol, tak dapat diselesaikan dengan baik dan baru menit ke-26, jala gawang Persiwa yang dijaga Dwi Kuswanto berhasil dibobol Sunarto yang mendapatkan umpan manis dari Greg Nwokolo.

Tak puas hanya memberikan umpan, pada menit ke-35 Greg Nwokolo mampu menambah pundi-pundi gol bagi tim berjuluk Singo Edan itu, sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Hanya saja, hingga wasit Najamuddin Aspiran meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, pelatih Persiwa Subangkit langsung mengubah strategi permaianan dan lebih terbuka melakukan serangan. Serangan demi serangan yang dibangun tim Persiwa itu mampu memberikan tekanan pada Arema.

Namun, serangan dan tekanan yang dibangun anak asuh Subangkit itu belum mampu memperkecil kekalahannya. Serangan balik yang digalang Arema justru mampu membobol gawang Persiwa untuk yang ketiga pada menit ke-58.

Gol ketiga yang dilesakkan Greg Nwokolo tersebut juga memberikan suntikan semangat baru bagi rekan-rekannya untuk menambah pundi-pundi golnya.

Serangan demi serangan terus dibangun dari kaki ke kaki hingga umpan tarik dari Sunarto mampu dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Keith Kayamba Gumbs melalui sundulan kepalanya pada menit ke-77.

Meski sudah menggandakan golnya menjadi 4-0, para pemain Arema masih belum menurunkan tempo permainan. Anak asuh Rahmad Darmawan itu tak kenal lelah membangun serangan hingga akhirnya membuahkan gol kembali pada menit ke-86 melalui tendangan Hendro Siswanto yang masuk menggantikan Egy Melgiansyah.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir dan wasit Najamuddin Aspiran meniup peluit panjangnya, skor tetap 5-0. Kemenangan 5-0 atas Persiwa tersebut menjadi yang terbesar bagi Arema selama musim kompetisi tahun ini. (Antara)(Foto:ligaindonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper