Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANCHESTER UNITED: Terima Kasih Alex Ferguson

BISNIS.COM, MANCHESTER--Gemuruh suara dan tepuk tangan membahana tanpa henti dari para pendukung Manchester United saat Alex Ferguson menyampaikan kata-kata perpisahan dan melangkah meninggalkan lapangan Old Trafford.Pertandingan kandang terakhir Alex

BISNIS.COM, MANCHESTER--Gemuruh suara dan tepuk tangan membahana tanpa henti dari para pendukung Manchester United saat Alex Ferguson menyampaikan kata-kata perpisahan dan melangkah meninggalkan lapangan Old Trafford.

Pertandingan kandang terakhir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United berakhir dengan kemenangan 2-1 atas Swansea City di Liga Utama Inggris, ketika para penonton di Old Trafford memberi sambutan hangat dan emosional kepada sang pelatih pada Minggu (12/5/2013).

Pemain bertahan Rio Ferdinand mencetak gol kemenangan bagi sang juara tiga menit sebelum pertandingan usai, salah satu gol menjelang akhir lainnya yang kerap terjadi sepanjang 26 tahun rezim Ferguson di klub ini.

Ferguson, pada pertandingan ke-1.499 dia sebagai pelatih tim, mendapat sambutan hangat dari para penggemar dan barisan "Guard of Honour" dari para pemain kedua tim ketika ia memasuki lapangan dalam kondisi hujan deras. Ia kembali ke lapangan dan memegang microphone setelah pertandingan.

"Semua orang di klub dan Anda para penggemar merupakan pengalaman paling fantastis dalam hidup saya," kata Ferguson yang emosional.

"Terima kasih. Saya sangat beruntung dapat melatih sejumlah pemain terhebat di negeri ini. Pemain-pemain ini telah memenangi kejuaraan dengan gemilang. Selamat bagi mereka." "Ketika kami mengalami masa-masa sulit di sini, semua orang mendukung saya dan pekerjaan Anda sekarang adalah mendukung manajer baru Anda (David Moyes)." Ferguson meninggalkan lapangan dan para pmain United kembali menerima medali-medali dan trofi Liga Utama Inggris mereka, mahkota kompetisi papan atas ke-20 bagi klub itu.

Kapten United Nemanja Vidic diberikan trofi itu, tetapi ia meneruskannya kepada Ferguson yang dengan gembira mengusung trofi tersebut.

Ferguson telah berjanji sebelum pertandingan bahwa ia masih bersiap melakukan keputusan-keputusan sulit dengan membangku cadangkan penyerang Wayne Rooney dari tim, yang memicu spekulasi mengenai masa depannya dengan klub.

United memulai pertandingan dengan sangat baik dan Javier Hernandez melepaskan tembakan yang membentur bagian bahwa mistar gawang pada menit kelima.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola dan mereka membuka keunggulan pada menit ke-39 ketika pemain Meksiko Hernandez bereaksi dengan cepat untuk menyambar bola liar ke gawang Swansea dari jarak enam meter.

Swansea membungkam penonton Old Trafford ketika penyerang Michu menyamakan kedudukan empat menit babak kedua bergulir, di mana ia mengecoh Phil Jones untuk melepaskan tembakan melewati David de Gea dan menyarangkan gol liga ke-18 dia musim ini.

Gelandang Paul Scholes, yang melakukan penampilan ke-717 dan terakhirnya bagi United, digantikan pada menit ke-66 dan meninggalkan lapangan dengan mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Ryan Giggs, yang selalu memperkuat tim United asuhan Ferguson saat mereka 13 kali menjuarai liga, masuk sebagai pemain pengganti dan meski Swansea mengancam untuk mencetak gol kemenangan justru United yang mampu melakukannya.

Bola tendangan sudut dari sayap kanan jatuh ke Ferdinand di tiang jauh, dan bek Inggris itu melepaskan tendangan yang berbuah gol dari jarak enam meter.

United unggul 13 angka atas tim peringkat kedua Manchester City dengan satu pertandingan tersisa musim ini, saat mereka melawat ke markas West Bromwich Albion pada Minggu depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper