Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2013: PERSIWA VS GRESIK UNITED, Subangkit Waspadai Pemain Depan Lawan

BISNIS.COM, JAYAPURA  --  Persiwa Wamena akan mengantisipasi pergerakan pemain depan dan sayap Gresik United saat keduanya bertemu di Stadion Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (2/5). Pelatih Persiwa Wamena Subangkit ketika

BISNIS.COM, JAYAPURA  --  Persiwa Wamena akan mengantisipasi pergerakan pemain depan dan sayap Gresik United saat keduanya bertemu di Stadion Pendidikan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (2/5).

Pelatih Persiwa Wamena Subangkit ketika dihubungi mengungkapkan pergerakan Aldo Bareto di lini depan serta Siswanto dan Shohei Matsunaga akan menjadi perhatian tersendiri bagi timnya.

"Iya pergerakan pemain depan dan sayap mereka seperti Aldo Bareto, Siswanto dan Shohei akan kami antisipasi," kata Subangkit.

Menurut dia, pelatih Widodo Cahyono Putra sudah pasti menginstruksikan pemain-pemain Gresik United untuk mengeksplorasi kiri-kanan pertahanan Persiwa dan kemudian memberikan umpan yang matang kepada striker mereka seperti Aldo Bareto.

"Yang saya amati, Gresik sudah pasti akan memainkan kecepatan pemain sayap mereka kemudian memberikan umpan matan kepada striker ataupun pemain tengah mereka agar bisa cetak gol," katanya.

Namun, Subangkit mengatakan bahwa pihaknya telah mengantisipasi hal itu dengan baik. "Sudah tentu kami tidak akan tinggal diam dengan memberikan ruang gerak kepada lawan. Kami akan memainkan semua peluang karena ini main di Wamena," katanya.

Ketika disinggung soal kesiapan pemain, Subangkit mengatakan bahwa hanya Agus Hendrawan yang dipastikan tidak bisa memperkuat Persiwa karena sakit.

"Agus Hendrawan masih sakit, sementara Ricardo Robertho Merani sudah bisa dimainkan setelah menjalani hukuman kartu," katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, pasukan "Badai Pegunungan" berhasil menahan imbang 2-2 Arema Cronous yang bertamu kekandangnya pada sabtu (28/4) pekan kemarin. Sedangkan Gresik United dibantai Persipura Jayapura di stadion Mandala dengan skor 1-4.

Untuk posisi di klasemen sementara Liga Super Indonesia, Persiwa berada di peringkat ke-9 dengan koleksi 23 poin dari 16 kali bertanding. Tamunya, Gresik United masih tertahan dip eringkat ke-13 dengan 16 poin dari 16 kali menjalani pertandingan. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper