Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LSI 2013: Menang 2-0 Atas Persisam, Posisi Persiwa Terdongkrak

BISNIS.COM,JAYAPURA --  Kemenangan Persiwa 2-0 atas Persisam Samarinda dikandangnya pada Rabu (13/3) malam,  memperbaiki peringkat tim. "Dengan kemenangan kemarin akan memperbaiki peringkat Persiwa di klasemen sementara Liga Super Indonesia

BISNIS.COM,JAYAPURA --  Kemenangan Persiwa 2-0 atas Persisam Samarinda dikandangnya pada Rabu (13/3) malam,  memperbaiki peringkat tim.

"Dengan kemenangan kemarin akan memperbaiki peringkat Persiwa di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI)," kata Pelatih Persiwa Subangkit via pesan singkat, Kamis (14/3).

Pada pertandingan sebelumnya tim kebanggaan warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua itu berada pada peringkat 11 LSI. Namun saat ini Persiwa telah nangkring di posisi ke-7 dengan 16 poin dari 11 kali melakoni pertandingan dengan lima kali menang, sekali seri dan lima kali menuai kekalahan.

Coach Subangkit juga sebelumnya hanya menargetkan hasil seri menghadapi tim asal Kalimantan Timur itu. "Persiwa target raih poin, meski hanya satu angka dari tuan rumah Persisam," katanya pada Rabu (13/3).

Ia mengatakan kemenangan tersebut juga merupakan kontribusi yang sangat bagus dari pemain-pemain muda yang dipercayakan seperti Agus Hendrawan dan Roberth Elopere.

"Juga dengan tidak mainya beberapa pemain kunci memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda kita seperti Agus Hendrawan dan Roberth Elopere untuk unjuk kebolehan, dan mereka menjawab dengan permainan yang bagus," katanya.

Ketika disinggung soal strategi yang digunakan utnuk meraup poin penuh atas Persisam, Subankit sampaikan bahwa tentunya bermain disiplin dan serangan balik yang baik dengan penyelesaian yang sempurna. "Untuk strategi kita terapkan 'compack defend' dan 'counter atack," katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persiwa dikandaskan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-4. Dan pada pertandingan yang akan datang, tim yang berjuluk "Badai Pegunungan" itu akan menjamu "Macan Kemayoran" Persija Jakarta di stadion Pendidikan Wamena pada 21 Maret. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper