LIGA CHAMPIONS: Jokowi Yakin Madrid Tekuk Dortmund, Ahok Prediksi All Jerman Final

BISNIS.COM, JAKARTA-Pertandingan babak semifinal leg kedua Piala Champions antara Real Madrid menjamu Borussia Dortmund akan digelar dini hari nanti. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki
Yusran Yunus | 30 April 2013 21:49 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Pertandingan babak semifinal leg kedua Piala Champions antara Real Madrid menjamu Borussia Dortmund akan digelar dini hari nanti.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki prediksi masing-masing.

Jokowi mengunggulkan tim asuhan Jose Mourinho meski pada leg pertama, Read Madrid ditekuk 1-4 di kandang Dortmund. "Saya dukung Madrid," kata Jokowi. Dukungannya tersebut karena merasa ada kedekatan dengan kota dimana klub itu berada. Jokowi menuturkan, ia sering mengunjungi kota Madrid, Spanyol saat masih menjadi pengusaha furnitur di Solo.

"Saya dulu sering ke markasnya, karena dekat dengan tempat pameran," katanya.

Ditanya soal skor pertandingan yang akan menentukan 'hidup-mati' Real Madrid itu, Jokowi menolak memberi prediksinya. Alasannya karena dia takut memberi prediksi yang salah. "Saya enggak mau prediksi, nanti keliru," katanya. Untuk lolos ke final Liga Champion, Real Madrid membutuhkan unggul tiga gol tanpa balasan dari lawan.

Bagaimana komentar Ahok? "Finalnya Jerman nanti," ujarnya. Meski begitu, Ahok yakin bahwa pertandingan antara Real Madrid menjamu Borussia Dortmund, akan dimenangi oleh Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. "Skornya 2-0 untuk Madrid," katanya.

Real Madrid membutuhkan kemenangan dengan unggul tiga gol tanpa balasan.

 

Demikian juga untuk pertandingan antara Barcelona melawan Bayern Munchen, Ahok tetap mendukung Barcelona. "Yang jelas, skornya kurang dari 5-0"

Untuk masuk final, Barcelona sendiri membutuhkan menang dengan selisih lima gol.

 

Real Madrid akan menjamu Dortmund dini hari nanti, sedangkan Barcelona akan melawan Bayern Munchen Kamis dini hari.(antara)

Sumber : Newswire

Tag : real madrid, barcelona, dortmund, munchen
Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top