Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDONESIA Vs ARAB SAUDI: Timnas Kalah 1-2, Andik 'Messi' Vermansyah Tak Dimainkan

BISNIS.COM, JAKARTA--Andik Vermansyah tidak diturunkan Pelatih Rahmad Darmawan saat menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan Pra Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 24 Maret 2013  |  06:05 WIB
INDONESIA Vs ARAB SAUDI: Timnas Kalah 1-2, Andik 'Messi' Vermansyah Tak Dimainkan
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Andik Vermansyah tidak diturunkan Pelatih Rahmad Darmawan saat menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan Pra Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno.

Boaz Salossa dan kawan-kawan yang membela timnas Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu Arab Saudi 1-2 pada laga Pra Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3).

Indonesia masih mampu menahan Arab Saudi 1-1 pada babak pertama, bahkan lebih dulu unggul lewat gol cepat Boaz Salossa yang juga memegang ban kapten pada menit kelima.

Gol Boaz bermula dari kejelian kiper Kurnia Meiga melihat lini pertahanan Arab Saudi. Dengan satu umpang panjang, Kurnia mengarahkan bola kepada Boas yang berada di jantung pertahanan Arab Saudi.

Pemain belakang Arab Saudi tidak cermat menghalau bola dan malah jatuh ke kaki Boaz. Dengan cermat, Boaz yang memegang ban kapten melepaskan tendangan melengkung tanpa bisa ditahan oleh kiper Waleed Abdullah. Indonesia vs Arab Saudi 1-0.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Mansour Al Salem membalas gol Boaz dengan kepala pada menit 14. Dengan memanfaatkan umpan-umpan lambung, memang pemain Arab Saudi merepotkan lini pertahanan Indonesia dan kiper Meiga.

Babak pertama memang menjadi milik Arab Saudi yang mendominasi penguasaan bola. Meski begitu, Arab Saudi tidak begitu cepat memainkan bola. Namun ketika bola sudah memasuki tiga perempat lapangan, baru pemain-pemain Arab Saudi terlihat bergerak begitu cepat.

Beberapa kali serangan dan tendangan keras dari pemain Arab Saudi diarahkan ke gawang Indonesia. Beruntung Kurnia Meiga bermain cukup tenang dan beberapa kali mampu menahan tendangan penyerang Arab Saudi.

Indonesia ketinggalan 1-2 setelah Mansour Al Salem lagi-lagi mencetak gol keduanya pada menit 55 lewat kepalanya. Skema serangan Arab Saudi yang terus memanfaatkan umpan-umpan dari sayap memang sulit sekali diantisipasi pemain belakang Indonesia.

Pelatih Indonesia Rahmad Darmawan kemudian memasukkan Irfan Bachdim, pelapis ujung tombak, menggantikan menggantikan M. Ridwan.

Kehadiran Irfan Bachdim dimaksudkan untuk menambah daya gedor timnas Indonesia yang tertinggal 1-2 dari Arab Saudi. Sebelumnya RD memasukkan Greg N menggantikan Ian Kabes.

Masuknya dua pemain bertenaga kuda itu memang diharapkan mampu menambah variasi serangan timnas Indonesia. Namun, kedudukan Indonesia vs Arab Saudi bertahan 1-2 sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:
Indonesia
Kurnia Meiga (penjaga gawang), Supardi, Victor Iqbonefo, Hamka Hamzah, Zulkifly Syukur, Ahmad Bustomi, Immanuel Wanggai, M. Ridwan, Ponaryo Astaman, Boaz Solossa (kapten), Sergio van Dijk.
Pelatih: Rahmad Darmawan

Arab Saudi
Waleed Abdullah N Ali (penjaga gawang), Kamil Saddiq E Almousa, Yousef Mansour E Alsalem, Yahia Sulaiman, Fhad Mosaed M Almuwallad, Sultan Khalaf, Mansour Ateeq S Alharbi, Nawaf Shaker F Alabid, Osama Abdulrzag M Hawsawi, Saud Ali M Kariri (kapten) dan Taiseer Jabir A Aljassam.
Pelatih : Juan Ramon Lopez Caro

Wasit : Kim Jong Hyoek (Korea Selatan)
Asisten Wasit : Yoon Kwang Yeol dan Ji Seung Min (Korea Selatan).(yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia vs arab saudi pra piala asia andik vermansyah

Sumber : kabar24

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top