Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA FA INGGRIS: Blackburn Permalukan Arsenal di Emirates 1-0

BISNIS.COM, JAKARTA—Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal dipermalukan oleh Blackburn dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini, harapan The Gunners untuk mengakhiri paceklik gelar musim ini semakin tipis.
News Writer
News Writer - Bisnis.com 16 Februari 2013  |  23:56 WIB
PIALA FA INGGRIS: Blackburn Permalukan Arsenal di Emirates 1-0

BISNIS.COM, JAKARTA—Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal dipermalukan oleh Blackburn dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil ini, harapan The Gunners untuk mengakhiri paceklik gelar musim ini semakin tipis.

Disiarkan langsung dari TransTV, pertengahan babak kedua tepatnya antara menit ke-60 hingga ke-70 Arsenal membombardir gawang Kean. Giroud, Gervinho, dan Rosicky bergantian melepaskan tembakan serta sundulan ke arah gawang Blackburn.

Menit ke-70, Arsene Wenger yang frustasi langsung mengganti Tomas Rosicky, Alex Chamberlain, dan Gervinho. Ketiganya tampil di bawah performa terbaik dan digantikan oleh Santi Cazorla, Theo Walcott, Jack Wilshere.

Belum sempat membuat perubahan dalam permainan, gawang Arsenal malah kebobolan terlebih dahulu. Kazim Richard mencetak gol pada menit ke-72.

Memanfaatkan bola muntah dari Martin Olsson, pemain bernomor punggung 39 ini membenturkan bola ke tanah sebelum masuk ke gawang Szczesny.

Menit terakhir Arsenal semakin mengurung pertahanan Blackburn. Ruang permainan The Rovers dibuat menjadi setengah lapangan. Tendangan keras Abou Diaby pada menit-86 dan sundulan Walcott menit-88 masih mampu dijinakkan oleh Kean.

Menit-menit akhir Blackburn semakin memperkuat pertahanan dengan menyisakan hanya seorang penyerang di depan. Anak asuh Michael Appleton juga mulai menerapkan strategi wasting time dan umpan lambung.

Setiap pemain Arsenal yang akan melakukan tembakan langsung ditutup oleh tiga hingga empat pemain The Rovers. Akan tetapi sampai peluit terakhir dibunyikan, Arsenal tidak mampu mencetak gol. Kemenangan Blackburn atas Arsenal di Emirates Stadium merupakan sebuah kejutan.

Hasil ini langsung mengkandaskan asa Arsene Wenger di Piala FA. Arsenal memang masih mempunyai peluang di Liga Champion. Namun, tidak mudah menghadapi Bayern Muanchen dengan performa terakhir seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal blackburn rovers emirates kazim richard

Sumber : Rio Sandy Pradana

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top