Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hantam Cardiff 4 - 1, Liverpool Gusur ManCity dari Pucuk Klasemen Liga Inggris

Liverpool FC mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris dari Manchester City setelah meremukkan Cardiff City 4 – 1 dalam pertandingan pekan ke-10.
Penyerang Liverpool Sadio Mane/Reuters-Peter Powell
Penyerang Liverpool Sadio Mane/Reuters-Peter Powell

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool FC mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris dari Manchester City setelah meremukkan Cardiff City dengan skor 4 – 1 dalam pertandingan pekan ke-10 di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (27/10/2018) malam WIB.

Mohamed Salah dan Sadio Mane bermain gemilang dalam laga tersebut. Salah mencetak satu gol dan memasok dua assist, sedangkan Sadio Mane mengontribusi dua gol.

Salah membuka keunggulan tuan rumah berjuluk The Reds ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10. Skor 1 – 0 bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, Sadio Mane mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-66, tetap Cardiff City, satu-satunya klub Wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris musim ini, sempat memperkecil skor menjadi 2 – 1 pada menit ke-77 melalui gol Callum Paterson.

Meski demikian, upaya Cardiff City untuk menyamakan kedudukan justru membuka celah di barisan belakang yang dapat dimaksimalkan oleh Liverpool dengan melesakkan dua gol tambahan menjelang laga usai.

Xherdan Shaqiri menyambar assist Mohamed Salah pada menit ke-84 untuk menjadikan skor 3 – 1 dan berselang 3 menit kemudian giliran Sadio Mane yang memaksimalkan umpan Salah untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4 – 1.

Dengan kemenangan itu, Liverpool kini mendulang nilai 26, menggeser juara bertahan Manchester City ke urutan kedua dalam susunan klasemen sementara.

Namun, ManCity berpotensi memulihkan lagi kekuasaannya di puncak klasemen apabila mampu menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur pada Selasa (30/10/2018) dini hari WIB. Nilai ManCity saat ini 23 dengan selisih gol yang lebih baik dari Liverpool yakni 23 berbanding 16.

Sementara itu, bagi Cardiff City, kekalahan ini menahannya di posisi ke-17 atau hanya satu vsetrip persis di atas zona merah degradasi, dengan nilai 5.

Hasil pekan ke-10 hingga Sabtu pk. 23.30 WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Wolverhampton Wandeers 0; Fulham 0 vs Bournemouth 3; Liverpool 4 vs Cardiff City 1; Southampton 0 vs Newcastle United 0; Watford 3 vs Huddersfield Town 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Sabtu, 27 Oktober:

23:30   Leicester City vs West Ham United

Minggu, 28 Oktober:

20:30   Burnley vs Chelsea

20:30   Crystal Palace vs Arsenal

23:00   Manchester United vs Everton

Selasa, 30 Oktober:

03:00   Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper