Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Klopp Tahu Kelemahan Madrid

Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Klopp Tahu Kelemahan Madrid

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tampak paham betul kekuatan Real Madrid yang akan menjadi lawan mereka pada laga final Liga Champions Ahad dini hari mendatang. Dia pernah membungkam Real Madrid 4-1 saat masih menangani Borussia Dortmund pada babak semifinal Liga Champions 2013 lalu.

Dalam wawancara dengan media Inggris, Mirror, Klopp menyatakan bahwa kelemahan Real Madrid berada pada diri Marcelo. Bek kiri asal Brasil itu kerap lupa menjaga area pertahanannya ketika keasyikan membantu lini serang.

Kelemahan itu siap dimanfaatkan oleh Liverpool. Apalagi mereka memiliki Mohamed Salah yang beroperasi di sisi tersebut.

"Anda bisa melihatnya, semua orang bisa melihatnya, itu sangat jelas. Marcelo merupakan pemain yang ofensif, tetapi dia tak bisa bertahan," ujarnya.

"Jika Marcelo maju ke depan, dan kami menempatkan Mo Salah di situ, Salah akan berhadapan langsung dengan Sergio Ramos," lanjutnya.

Klopp menyatakan bahwa timnya siap melakukan kejutan pada laga final Liga Champions. Dia sendiri mengaku terkejut mereka bisa lolos hingga babak final dengan menumbangkan sejumlah tim kuat.

"Saya kira skor 5-0 melawan Porto merupakan pertama kalinya orang berkata, 'Apa yang terjadi di sini?' dan itu karena Porto merupakan tim kuat dan malam itu juga membuat kami terkejut. Dan tentu saja, Manchester City. bagi saya, mereka merupakan favorit untuk memenangkan Liga Champions tahun ini. Favorit terkuat," ujarnya.

Dia pun optimis bisa mengubah sejarah dimana timnya selalu kalah pada laga final. Klopp memang memiliki rekam jejak buruk pada laga final. Ketika menangani Borussia Dortmund mereka tumbang di babak final Liga Champions tahun 2013 dari rival sesama tim Jerman Bayern Munchen. Dua musim lalu, dia juga kalah dari Sevilla di final Liga Eropa.

Menurut dia, laga final kali ini sangat berbeda dengan laga final Liga Eropa ketika mereka tunduk 1-3 dari Sevilla. Dia menyatakan bahwa saat itu Liverpool memiliki masalah karena sejumlah pemain sedang cedera dan pemainnya dilanda kelelahan.

"Kali ini sangat berbeda. Pada laga melawan Sevilla, kami tak memiliki banyak pemain dan energi. Jalan menuju Kiev mungkin sama, tetapi kami tim sepak bola yang lebih baik sekarang," ujarnya.

Final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung pada Minggu 27 Mei 2018 pukul 01.45 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan beIN Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper