Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Paling Logis Egy Maulana Vikri Pilih Lechia Gdansk

Pemain muda Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri telah memutuskan mengambil pinangan klub Divisi Utama Polandia, Lechia Gdansk. Hal ini memutus rumor kepindahan Egy ke klub Eropa lain seperti juara bertahan Liga Utama Polandia Legia Warzsaw ataupun klub Liga Prancis, AS Saint-Etienne.
Egy Maulana Vikri/PSSI
Egy Maulana Vikri/PSSI

Bisnia.com, JAKARTA - Pemain muda Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri telah memutuskan mengambil pinangan klub Divisi Utama Polandia, Lechia Gdansk. Hal ini memutus rumor kepindahan Egy ke klub Eropa lain seperti juara bertahan Liga Utama Polandia Legia Warzsaw ataupun klub Liga Prancis, AS Saint-Etienne.

Dipilihnya Lechia Gdansk bukan tanpa alasan. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta mengatakan Egy berpeluang dapat jam bermain tinggi bersama Lechia. 

"Alasan memilih Lechia karena (mereka) menjanjikan (Egy) sebagai pemain inti," kata Isnanta saat dihubungi Tempo, Jumat, 10 Maret 2018. 

Pada Jumat pagi, Egy beserta agennya, Dusan Bogdanovic telah terbang ke Dubai untuk finalisasi kontrak bersama Lechia Gdansk. Isnanta mengatakan Dusan menawarkan prospek yang menjanjikan bagi pemain berusia 17 tahun itu, jika bermain di Lechia. 

"Konsep dari agen sangat menarik dalam konteks cara dan tahapan membesarkan Egy. Jadi tidak hanya sekedar 'menjual' ke klub Eropa semata," kata Isnanta. 

Rencananya, setelah melakukan finalisasi kontrak ini, Egy akan kembali ke Indonesia untuk training camp Timnas Indonesia dan menyelesaikan sekolahnya. Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu masih terdaftar sebagai salah satu murid di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan. 

Rencananya, Egy Maulana baru akan bergabung dengan skuad Lechia pada Juni 2018 mendatang. Saat itu, kompetisi Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa dijadwalkan sudah selesai. Saat ini, Ekstraklasa akan memasuki pekan ke 27. Lechia Gdansk sendiri masih harus berjuang di posisi 12 klasemen sementara. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper