Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rp332 Miliar, Chelsea Rekrut Emerson dari Roma

Klub Liga Primer Inggris Chelsea merekrut Emerson Palmieri dari kontestan Serie A AS Roma.
Emerson Palmieri/Chelsea FC
Emerson Palmieri/Chelsea FC

Bisnis.com, JAKARTA - Emerson Palmieri menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun untuk bermain di Stamford Bridge dan menjadi rekrutan baru Chelsea yang kedua dalam jendela transfer Januari setelah Ross Barkley dari Everton yang didatangkan dengan banderol 15 juta pound sterling.

Chelsea sudah berunding dengan Roma dengan menawarkan 44 juta pound untuk Emerson dan striker Edin Dzeko.

Namun, setelah berunding dengan agen Dzeko di London, Antonio Conte memastikan bahwa Chelsea tidak mencapai kesepakatan untuk mendatangkan ujung tombak Timnas Bosnia-Herzegovina itu.

Dalam laman resmi klub, Emerson, yang mengenakan kostum nomor 33, berkata, "Saya datang ke sini karena ini adalah tim hebat dengan sejarah yang hebat. Hari ini saya mewujudkan salah satu impian saya mengenakan kostum klub sehebat ini".

"Sepak bola Inggris sudah saya saksikan sejak saya berusia 15 tahun. Sungguh kompetisi yang indah, tetapi lebih indah lagi jika bermain di sini," ujarnya sebagaimana ditulis Antara.

Tidak diperinci berapa besar nilai transfer untuk Smerson saja, yang menjadi bagian dari angka 44 juta pound jika satu paket dengan Dzeko, tetapi Sky Sports menyebutkan khusus untuk pemain asal Brasil itu saja, nilainya 17,6 juta pound (Rp332,45 miliar) plus 7 juta pound add-ons tergantung penampilan bek kiri berusia 23 tahun itu.

Emerson lahir di Santos, Brasil, pada 3 Agustus 1994. Dia memulai karier profesionalnya bersama Santos pada 2012. Pada musim 2014-2015 dia dipinjamkan ke klub Italia Palermo dan pada pertengahan 2015 pindah ke AS Roma.

Di klub ibu kota Italia berjuluk I Lupi alias Serigala itu, Emerson bermain dalam 34 tahun dengan mencetak satu gol sepanjang 3 tahun berada di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sky Sports & Antara/Chelsea FC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper