Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Liverpool Bangkit, Giliran Arsenal Dilibas Swansea

Liverpool bangkit dari rentetan kegagalan dengan menghempaskan Huddersfield Town 3-0, sebaliknya giliran Arsenal ditelan Swansea City yang tengah terkapar di zona degradasi.
Bomber Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Hannibal Hanschke
Bomber Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool bangkit dari rentetan kegagalan dengan menghempaskan Huddersfield Town 3-0, sebaliknya giliran Arsenal ditelan Swansea City yang tengah terkapar di zona degradasi.

Dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Primer Inggris pada Rabu pagi WIB (31/1/2018), Liverpool mengamuk di kandang Huddersfield Town, Stadion John Smith di Huddersfield, dengan melesakkan tiga gol tanpa balas.

Pada saat turun minum, tim tamu berjuluk The Reds telah unggul 0-2 melalui kontribusi Emre Can (26’) dan Roberto Firmino pada injury time babak pertama. Pada babak kedua, Mohamed Salah sukses mengeksekusi penalti pada menit 78 untuk membawa Liverpool mengakhiri laga dengan skor telak 0-3.

Di dua pertandingan sebelumnya di dua ajang berbeda, Liverpool menelan kekalahan yang termasuk kategori memalukan. Selepas memberi kekalahan bagi ManCity di Liga Primer musim ini pada pekan ke-23 dengan skor 4-3, di dua laga berikutnya The Reds menelan kekalahan.

Pada pekan ke-24 Liga Primer, skuat asuhan Jurgen Klopp dihajar tuan rumah Swansea City, yang ketika itu menghuni dasar klasemen, dengan skor 0-1.

Kemudian, di ajang Piala FA disingkirkan West Brom, yang di klasemen Liga Primer saat itu mengisi slot kedua dari bawah alias satu setrip saja di atas Swansea, bahkan di kandang sendiri, Stadion Anfield, 2-3.

Prediksi kemenangan Liverpool telah disampaikan Bisnis.com sebelum rangkaian laga pekan ke-25 dimulai, mengingat Huddersfield Town yang sedang berkutat di papan bawah dan tidak pernah menang dalam pertandingan liga terakhir, dengan tiga laga terakhir kalah dan tiga laga sebelumnya seri.

Meski menang, Liverpool belum beranjak dari peringkat keempat dengan nilai 50, sedangkan Huddersfield tertahan di posisi 14 dengan koleksi 24 angka.

Sementara itu, Swansea meneruskan penampilan hebatnya. Setelah mempermalukan Liverpool, kali ini pada pekan ke-25 giliran Arsenal yang menjadi korbannya.

Bertarung di Stadion Liberty di Swansea, Wales, tuan rumah menang atas tamunya yang berjuluk The Gunners dengan skor 3-1.

Arsenal sempat membuka keunggulan lewat kontribusi Nacho Monreal pada menit 33, namun hanya dalam hitungan detik Swansea berhasil membalas melalui Sam Clucas sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal mendominasi penguasaan bola, tetapi dua kali Swansea mampu mencuri gol, melalui Jordan Ayew (61’) dan kembali Clucas (86’), untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 untuk The Swans.

 Kemenangan beruntun atas dua tim papan atas ini membuat skuat asuhan Carlos Carvalhal keluar dari zona degradasi. Dengan nilai 23, Swansea naik ke posisi 17 atau setrip terbawah zona aman. Sementara, Arsenal tetap di peringkat keenam dengan nilai 42.

Hasil pekan ke-25 hingga Rabu pagi WIB: Swansea City 3 vs Arsenal 1; West Ham United 1 vs Crystal Palace 1; Huddersfield Town 0 vs Liverpool 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 1 Februari:

02:45   Chelsea vs AFC Bournemouth

02:45   Everton vs Leicester City

02:45   Newcastle United vs Burnley

02:45   Southampton vs Brighton & Hove Albion

03:00   Manchester City vs West Bromwich Albion

03:00   Stoke City vs Watford

03:00   Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper