Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madura United Resmi Datangkan Striker Timnas Nigeria Odemwingie

Madura United FC akhirnya resmi mengontrak ujung tombak Timnas Nigeria Peter Osaze Odemwingie.
Peter Odemwingie/Reuters-Michael Dalder
Peter Odemwingie/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, PAMEKASAN - Madura United FC akhirnya resmi mengontrak ujung tombak Timnas Nigeria kelahiran Tashkent, Uzbekistan, Peter Osaze Odemwingie, 35 tahun, untuk musim kompetisi Liga 1 yang digelar mulai 15 April mendatang.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, kemampuan Odemwingie sebagai penyerang akan diuji coba pada Cilacap Cup 24 Maret mendatang saat pembukaan turnamen itu. Rencananya, Madura United akan menghadapi Persija Jakarta.

"Di Cilacap Cup itu, nanti masyarakat pecinta sepak bola bisa menikmati pemain bintang Madura United," katanya pada Sabtu (18/3/2017).

Namun, Haruna enggan menyebutkan nilai kontrak Odemwingie, yang terakhir bermain untuk klub Rotherdham United dan Timnas Nigeria.

Haruna menjelaskan selain untuk memenuhi permintaan suporter, keinginan klub mendatangkan pemain bintang kelas dunia, juga karena sudah diperbolehkan oleh PSSI.

"Pelatih menyampaikan jika menilik kebutuhan dan jika masih ada slot, Madura memang butuh striker juga. Dari sisi kebutuhan dan kemampuan Odemwingie masuk kriteria. Tetapi apakah dia akan cepat beradaptasi, kita lihat dalam rangkaian pertandingan di Cilacap nanti," tutur Haruna.

Cilacap Cup menjadi momentum bagi Madura United untuk menguji kekompakan dan kemampuan tim, dan oleh karenanya, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura berjuluk Laskar Sapeh Kerrap ini mengikuti kompetisi itu.

Seusai kompetisi, Madura United masih dijadwalkan melakukan serangkaian uji coba dengan sejumlah klub di antaranya Persis Solo pada 28 Maret dan PSS Sleman pada 1 April mendatang, demikian ditulis Antara.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Odemwingie telah bermain sebanyak 63 pertandingan untuk Timnas Nigeria sejak 2002 dengan mengontribusi 10 gol. Dia menjadi bagian dari Timnas Nigeria yang tiga kali menduduki posisi ketiga di Piala Afrika edisi 2004, 2006, dan 2010.

Dia juga memperkuat Tim Olimpiade Nigeria pada 2008 sebanyak enam pertandingan dengan mencetak satu gol. Di Olimpiade 2008 di China, Nigeria akhirnya muncuk sebagai runner up, kalah dari Argentina di final.

Odemwingie, yang berdarah campuran Nigeria-Rusia, pernah membela sejumlah klub kondang Eropa seperti Lille OSC (Prancis), Lokomotiv Moskwa (Rusia), West Bromwich Albion dan Stoke City (Inggris), serta Cardiff City (Wales).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper