Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Hujan 14 Gol di Bandung & Balikpapan

Dua pertandingan lanjutan ISC 2016 pada Rabu (30/11/2016) menghasilkan hujan gol. Tercatat 14 gol terjadi hanya dalam dua pertandingan.
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang berlangsung pada Rabu (30/11/2016) menghasilkan hujan gol. Tercatat 14 gol terjadi hanya dalam dua pertandingan.

Persib Bandung pesta gol dengan kemenangan skor telak 6-2 atas tamunya Perseru Serui dalam pertandingan ISC di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sedangkan Persiba Balikpapan ditahan imbang 3-3 oleh tamunya Persela Lamongan di Balikpapan.

Dalam pertandingan di Soreang yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, dua gol dari Sergio van Dijk pada menit ke-19 dan 59 serta satu dari Atep Rizal sempat membuat Persib unggul 3-0.

Namun, tim tamu yang datang dari Papua sempat membuat tuan rumah ketar-ketir ketika secara beruntun mencetak dua gol hanya dalam rentang 5 menit melalui Boman Aime pada menit ke-64 dan Osas Saha pada menit 69, sehingga skor 3-2.

Beruntung Marcos Flores berhasil menambah gol pada menit ke-80 bagi Maung Bandung, julukan Persib, sehingga skor berubah menjadi 4-2 sekaligus mematikan semangat tim tamu untuk mengejar ketertinggalannya.

Alhasil, dua gol lagi berhasil dijaringkan Persib ke gawang Persu yang dikawal kiper Choirun Nasirin yakni melalui kontribusi Taufiq pada menit 87 dan penalti Hariono pada menit terakhir. Skor akhir 6-2 untuk Persib Bandung asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Hujan gol juga terjadi di Stadion Persiba di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pertemuan antara dua tim papan bawah Persiba dan Persela berakhir dengan skor imbang 3-3.

Gol Persiba disumbang Dirkir Kohn Glay (43’) dan dua dari Melcior Majefat ( 51' , 84' ), sedangkan tiga gol tim tamu yang datang dari Lamongan, Jawa Timur, dilesakkan Hedipo da Conceicao (7' , 55') dan satu dari Ivan Carlos Coelho (25’).

Pertandingan berlangsung cukup keras. Wasit Nusur Fadillah terpaksa mengeluarkan dua kartu merah yaitu untuk pencetak satu gol Persela Ivan Coelho pada menit ke-51 pencetak dua gol Persiba Dirkir Kohn Glay 10 menit kemudian.

Dengan hasil dua laga itu, Persib kini menduduki peringkat ketujuh dengan nilai 47, Perseru di posisi ke-11 dengan nilai 40, Persiba di posisi 13 dengan koleksi 31 angka, sedangkan Persela di peringkat 15 dengan nilai 29, demikian dilansir website resmi ISC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : IndonesianSC.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper