Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA SPANYOL: Derby Madrid, Sevilla vs Barcelona

Divisi Primer La Liga Primer pekan ketujuh setidaknya bakal menyajikan dua laga hebat yakni juara Liga Europa Sevilla menjamu juara Liga Champions FC Barcelona dan derby Atletico versus Real Madrid di Stadion Vicente Calderon.
Luis Suarez jadi andalan lini depan Barcelona selama Lionel Messi absen/Reuters-Sergio Perez
Luis Suarez jadi andalan lini depan Barcelona selama Lionel Messi absen/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Primer La Liga Primer pekan ketujuh setidaknya bakal menyajikan dua laga hebat yakni juara Liga Europa Sevilla menjamu juara Liga Champions FC Barcelona dan derby Atletico versus Real Madrid di Stadion Vicente Calderon.

Setelah menelan tiga kekalahan dan dua seri dalam lima pertandingan pertama La Liga musim ini, baru pada pekan keenam Sevilla mampu menangguk poin sempurna setelah menundukkan Rayo Vallecano dengan skor tipis 3-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla.

Di tempat yang sama menghadapi Barcelona yang tengah limbung akibat ketiadaan Lionel Messi, Sevilla tentu berharap bisa mengulangi kesuksesan di hadapan pendukungnya sendiri.

Meskipun bisa menang atas Bayer 04 Leverkusen di ajang Liga Champions Eropa, jelas terlihat bahwa ketiadaan Lionel Messi punya pengaruh besar terhadap kinerja lini depan skuat berjuluk Blaugrana tersebut.

Dengan sendirinya, berkurangnya kekuatan barisan depan Barca bermakna memberi kesempatan bagi Sevilla untuk lebih meningkatkan intensitas tekanan ke gawang Marc Andre ter Stegen.

Pertandingan lain yang jelas menarik adalah derby Atletico Madrid versus Real Madrid. Di satu sisi Atletico jelas ingin membangkitkan lagi keangkeran Vicente Calderon setelah takluk 1-2 dari Benfica di hadapan pendukung sendiri di pentas Liga Champions.

Di sisi lain, Real Madrid dipastikan ingin mengembalikan dominasinya atas Atletico dan kembali menjadi ‘raja’ ibu kota Spanyol setelah dalam enam pertandingan terakhir hanya bisa menang satu kali atas skuat asuhan Diego Simeone.

Jadwal lengkap pertandingan pekan ketujuh La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 3 Oktober:

01:30   Celta Vigo vs Getafe

21:00   Sevilla vs Barcelona

23:15   Granada vs Deportivo La Coruna

Minggu, 4 Oktober:

01:30   Espanyol vs Sporting Gijon

03:00   Las Palmas vs Eibar

03:00   Malaga vs Real Sociedad

17:00   Rayo Vallecano vs Real Betis

21:00   Athletic Bilbao vs Valencia

23:15   Levante vs Villarreal

Senin, 5 Oktober:

01:30   Atletico Madrid vs Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper