Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setuju Nilai Transfer 12 Juta Pound, Stoke Boyong Shaqiri dari Inter?

Klub Liga Primer Inggris Stoke City telah menyetujui nilai transfer 12 juta pound sterling untuk memboyong pemain Timnas Swiss Xherdan Shaqiri dari klub Serie A Inter Milan, namun belum mendiskusikan persyaratan personal dengan gelandang tersebut.
Xherdan Shaqiri/The Guardian
Xherdan Shaqiri/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Stoke City telah menyetujui nilai transfer 12 juta pound sterling untuk memboyong pemain Timnas Swiss Xherdan Shaqiri dari klub Serie A Inter Milan, namun belum mendiskusikan persyaratan personal dengan gelandang tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Inter dari klub Bundesliga Jerman Bayern Munchen pada Januari lalu untuk kontrak berdurasi 4,5 tahun, namun terbuka kemungkinan dia pindah ke Stoke—yang berminat sejak 6 bulan lalu—dalam jendela transfer musim panas ini.

Shaqiri, pemain keturunan Albania yang dijuluki Messi dari Pegunungan Alpen, sebelumnya bermain untuk Bayern Munchen selama 3 tahun. Tapi dia meninggalkan Bayern Munchen lantaran waktu bermainnya minim akibat harus bersaing dengan Franck Ribery, Arjen Robben, dan Mario Goetze.

Pada 6 bulan lalu, berdasarkan perbincangannya dengan pelatih Inter Roberto Mancini, maka dia pun menyatakan lebih berminat bergabung ek klub Serie A Italia ketimbang tim Liga Primer Inggris termasuk Stoke yang sejak saat itu memang telah secara terbuka berminat menggunakan jasanya.

“Pada usia seperti saya, yang paling menarik adalah peluang untuk bermain secara reguler, itu yang tak saya peroleh belakangan ini (di Bayern Munchen),” kata Shaqiri.

Shaqiri, yang memulai bermain bola semasa kanak-kanak ataupun mengawali karier profesionalnya di klub Swiss Basel, bermain dalam 15 pertandingan bersama Inter selama setengah musim dan mengontribusi sebiji gol.

Lahir di Gjilan, kota yang saat ini menjadi bagian dari Kosovo, pada 10 Oktober 1991, Shaqiri memiliki dua kewarganegaraan, Albania yang merupakan etnisnya, dan Swiss, tempat orang tuanya bermigrasi dari tempat kelahirannya yang ketika itu masih menjadi bagian dari Yugoslavia.

Dia akhirnya memilih bermain untuk Timnas Swiss. saat ini caps-nya dengan Timnas Swiss adalah 46 pertandingan dengan kontribusi 17 gol termasuk satu gol ketika Swiss menang 3-0 atas Honduras di Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper