Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Wanita Paling Tangguh di Sepak Bola Inggris

Marina Granovskaia disebut sebagai wanita paling tangguh di dunia sepak bola Inggris saat ini oleh media massa Inggris.
Marina Granovskaia (kiri) dan Roman Abramovich (kanan)/Mirror.co.uk
Marina Granovskaia (kiri) dan Roman Abramovich (kanan)/Mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA-- Marina Granovskaia disebut sebagai wanita paling tangguh di dunia sepak bola Inggris saat ini oleh media massa Inggris.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (4/2/2015), Marina adalah tangan kanan dari pemilik klub sepak bola Chelsea. Mengapa disebut wanita paling tangguh?

Marina disebut paling tangguh di sepak bola Inggris karena dia memainkan peran dalam meraup pundi-pundi kekayaan bagi Chelsea di bursa transfer pemain sepak bola. Dia pun disebut “wanita tangan kanan” Roman Abramovich.

Marina berperan dan bertanggung jawab untuk perubahan dramatis Chelsea dengan kekayaan dari bursa transfer. Perjalanan Marina menjadi orang kepercayaan Roman di Stamford Bridge bukan diperoleh dengan instan. Wanita ini telah bekerja untuk Roman selama 17 tahun. Kini, dia menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di belakang layar Chelsea.

Marina berperan melakukan negosiasi, penawasan, dan membantu The Blues meraih sukses di bursa transfer pemain. The Blues telah menjual Andre Schurrle, Ryan Bertrand dan membeli Juan Cuandrado pada hari batas waktu untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan sebesar 6 juta pound.

Ini terjadi setelah setahun lalu, dia dengan negosiasi brilian membuat Chelsea mendapatkan Diego Costa dan Cesc Fabregas, David Luiz, dan Juan Mata. Walaupun Chelsea mengeluarkan dana tak sedikit, 123,3 juta pound selama dua musim terakhir, namun klub ini mendapatkan 127,7 juta pound berkat peran dari Marina di bursa transfer.

Marina adalah salah satu dari 3 direktur yang ada di Chelsea. Seorang sumber dari klub ini menyebut Marina sebagai sosok yang tangguh, adil, brilian dalam pekerjaannya. Marina selalu terlibat dalam mengelola keuangan Chelsea.

Marina adalah alumnus dari Universitas Moskow pada tahun 1997 dengan predikat pujian. Pada tahun yang sama dia memulai kariris di Sibneft, perusahaan minyak yang sebelumnya dimiliki Roman Abramovich.

“Dia telah bekerja sebagai penasehat senior selama 17 tahun terakhir dengan Abramovich, menjaga berbagai aset dan kepentingan,” ujar sumber tersebut.

Marina pindah dari Ibu Kota Rusia ke London tak lama setelah Abramovich mengakuisisi Chelsea Football Club pada tahun 2003. Sejak tahun 2010 dia menjadi wakil pemilik klub dan dewan direksi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Mirror.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper