Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Link Live Streaming Arsenal vs Liverpool 27 Oktober, Kickoff 23.00 WIB

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Bukayo Saka, Riccardo Calafiori, dan Jurrien Timber diragukan tampil melawan Liverpool.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan Bukayo Saka, Riccardo Calafiori, dan Jurrien Timber diragukan tampil melawan Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (27/10/2024) pukul 23.30 WIB.

Saka yang telah melewatkan dua pertandingan terakhir The Gunners sudah melakukan sedikit latihan, namun kata Arteta, kondisi pemain sayap kanan itu masih akan dipantau lebih lanjut.

Hal yang sama juga berlaku pada Calafiori yang mendapatkan cedera saat melawan Shaktar Donetsk beberapa hari yang lalu dan juga Timber yang mendapatkan cederanya lebih dulu.

“Saka telah melakukan sedikit latihan di atas rumput. Seberapa jauh kita bisa membawanya ke Minggu, itu pertanyaan yang berbeda," jelas Arteta, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

“Calafiori memerlukan beberapa tes lagi. Kemarin dia menjalani beberapa tes, hari ini dia akan menjalani lebih banyak dan setelah itu kita akan mengetahuinya," tambah dia.

“Timber, sekali lagi, ini adalah sesi pertama di mana dia bisa terlibat. Dia sudah absen selama beberapa waktu, kami mengira dia akan berada jauh di belakang dibandingkan saat ini, namun sekali lagi, kami harus menunggu dan melihat," lanjut dia.

Sementara itu, tidak ada kabar terbaru mengenai cedera Martin Odegaard (pergelangan kaki), Takehiro Tomiyasu (lutut), dan Kieran Tierney (hamstring) di mana ketiga pemain itu sudah dipastikan absen.

Melawan Liverpool, The Gunners juga kehilangan bek tengah William Saliba karena ia menjalani skorsing satu pertandingan menyusul kartu merah akhir pekan lalu melawan Bournemouth.

Artinya, opsi pemain di lini pertahanan sangat terbatas. Namun, pelatih 42 tahun itu mengatakan dirinya sudah memiliki "opsi berbeda".

"Dia tidak tersedia, kami harus menemukan solusi berbeda yang merupakan sesuatu yang, sebagai sebuah tim, kami juga harus menguasainya," tutup dia.

Sementara itu Liverpool akan tampil tanpa dua pemain andalannya, Diogo Jota dan Alisson Becker.

Jota dan Alisson belum dapat ambil bagian melawan The Gunners karena dua pemain itu belum sembuh dari cedera.

"Diogo jelas tidak," kata pelatih Liverpool Arne Slot pada jumpa pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa lama lagi dia akan absen, tapi jangan berharap dia akan bermain melawan Brighton di piala (Piala Liga) atau (di Liga Inggris) minggu depan," tambah Arne tentang kondisi Alisson.

Selain dua pemain itu, pelatih asal Belanda tersebut juga menjelaskan mengenai kemungkinan timnya juga masih tanpa Federico Chiesa dan juga Conor Bradley.

Dua pemain itu diharapkan bisa mengikuti sesi latihan hari ini waktu setempat untuk kemudian kondisinya dicek dan dinilai layak berpartisipasi melawan Arsenal atau tidak.

"Federico mungkin berlatih bersama kami hari ini atau besok, tapi Dan Conor Bradley, mari kita lihat apakah dia bisa bersama kami besok," jelas dia.

Liverpool menatap pertandingan melawan pasukan Mikel Arteta dengan penuh kepercayaan diri tinggi setelah menang lima kali dan hanya kalah dua kali dalam 10 pertemuan terakhir.

Meski demikian, Arne mengatakan anak-anak asuhnya harus mengerahkan kemampuan terbaiknya jika ingin mencuri tiga poin di Emirates karena dalam dua musim terakhir, Arsenal selalu finis di atas Liverpool.

"Jika melihat dua musim terakhir, Arsenal unggul jauh dari kami namun juga di atas Chelsea, sehingga Anda akan berasumsi bahwa melawan Arsenal akan lebih sulit lagi," tutupnya.

Link Live Streaming Arsenal vs Liverpool 27 Oktober:

https://www.vidio.com/live/9182-champions-tv-5?schedule_id=3809657


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper