Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Profil Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Pemain Naturalisasi yang akan Perkuat Timnas Indonesia

Mees Hilgers adalah pesepakbola keturunan Indonesia. Dia mendapatkan darah Indonesia dari sang Ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.
Mees Hilgers saat membela FC Twente menghadapi Manchester United di Liga Europa 2024-2025 / Reuters.
Mees Hilgers saat membela FC Twente menghadapi Manchester United di Liga Europa 2024-2025 / Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi WNI setelah menyelesaikan upacara pengambilan sumpah dan janji setia di Brussels.

Mees dan Eliano merupakan pemain andalan di klubnya masing-masing. Oleh karena itu, kedua pemain tersebut diyakini akan memperkuat pertahanan Timnas Indonesia di laga mendatang.

Profil Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Mees Hilgers

Lahir pada 13 Mei 2001 di kota Amersfoort, Belanda, Mees Hilgers adalah pesepakbola keturunan Indonesia. Dia mendapatkan darah Indonesia dari sang Ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Kakek Mees lahir di Ambon, sedangkan neneknya di Jakarta. Mees memiliki keluarga besar di Indonesia karena Ibunya, Linda Tombeng, adalah anak terakhir dari 7 bersaudara, dan Linda menjadi satu-satunya yang lahir di Belanda. 

Mees meniti karirnya di sepak bola sejak masih kecil. Dia bergabung ke Akademik FC Twente sejak 2011 dan bermain secara profesional untuk Twente pada tahun 2018. Pada tahun 2020, Mees melakukan debut profesionalnya dalam Twente bersamaan dengan kemenangan 2-1 atas AFC Ajax. 

Pesepakbola dengan tinggi badan 185 cm ini berposisi sebagai bek tengah. Posturnya yang tinggi menjadikan Mees sebagai benteng pertahanan tim dari lawan, seperti pada tanggal 25 September 2024 lalu ketika Mees sukses menahan imbang 1-1 klub liga Inggris, Manchester United di ajang Europa League. 

Eliano Reijnders

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Eliano Johannes Reijnders Lekatompessy lahir pada 23 Oktober 2000 di Finlandia. Eliano memiliki darah Indonesia dari ibunya yang merupakan keturunan mbon.

Eliano merupakan adik dari pesepakbola profesional, Tijjani Reijnders, gelandang yang bermain untuk klub AC Milan. Eliano dan Tijjani menjadi salah satu pasangan kakak-beradik yang tergabung dalam timnas yang berbeda.

Sejak tahun 2018, Eliano bermain untuk klub PEC Zwolle, klub liga Belanda, sebagai gelandang dan sempat bermain menjadi pemain pinjaman di Jong Utrecht pada tahun 2022 - 2023.

Tidak hanya berposisi sebagai gelandang, Eliano juga mumpuni untuk bermain sebagai winger baik di kanan maupun kiri. Eliano sudah hadir dalam 32 laga sepanjang musim 2023/2024 dan berhasil memperoleh 3 gol dan 1 assist.

Itulah profil Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, 2 pemain naturalisasi yang akan bergabung ke Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Melalui pengumuman resmi PSSI, Mees dan Eliano akan segera bergabung ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain dan China di tanggal 10 dan 15 Oktober 2024. (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper