Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mees dan Eliano Bisa Bela Timnas Indonesia, Erick Ingatkan Status Underdog

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan 2 pemain naturalisasi anyar yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa membela Timnas Indonesia.
Ketum PSSI Erick Thohir memastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa membela Timnas Indonesia / Instagram
Ketum PSSI Erick Thohir memastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa membela Timnas Indonesia / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan 2 pemain naturalisasi anyar yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa membela Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir memastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober ini.

Hal itu disampaikan Erick setelah FIFA menyatakan kedua pemain tersebut telah resmi berpindah federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

Mees dan Eliano juga masuk dalam 27 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk melawan Bahrain dan China.

Erick berharap kedatangan Mees dan Eliano bisa membawa Tim Garuda mendulang poin dalam dua laga tandang tersebut.

Meski demikian, Erick meminta suporter tak menyamakan kekuatan Timnas Indonesia dengan tim-tim raksasa Asia seperti Jepang dan Australia.

Menteri BUMN itu menyebut Timnas Indonesia berada di bawah negara-negara tersebut secara ranking FIFA.

"Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan China nanti," ucap Erick Thohir dalam keterangannya, Rabu (2/10/2024).

Erick juga menekankan ihwal target Timnas Indonesia mendulang 15 poin dari 10 laga di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurutnya, hal itu merupakan target yang tidak mudah mengingat posisi Indonesia sebagai tim underdog.

"Ketika Timnas Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepak bola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti," tutur Erick.

Timnas Indonesia kini menempati posisi keempat klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan torehan 2 poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Calon lawan Indoneisa, Bahrain, berada di posisi ketiga dengan 3 poin hasil 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Adapun China berkutat di dasar klasemen dengan poin nol setelah menelan kekalahan dari Jepang (0-7) dan Arab Saudi (2-1).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper