Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Pembalap Mulai Jajaki Tanah Lombok Untuk MotoGP Mandalika 2024

Pembalap Alex Espargaro, Fabio Quartararo, Jorge Martin, dan Alex Rins. Grand Prix sudah tiba di Mandalika.
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro /REUTERS-ohn Sibley
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro /REUTERS-ohn Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang lomba MotoGP Mandalika 2024 akan diadakan pada Minggu (29/9/2024) pukul 14.00 WIB, pembalap kelas dunia sudah tiba di Indonesia.

Lewat pantauan media sosial, diketahui beberapa pembalap sudah tiba di Indonesia seperti Alex Espargaro, Fabio Quartararo, Jorge Martin, dan Alex Rins. Grand Prix ini juga merupakan balapan ke-15 pada musim 2024. 

Menariknya para pembalap ini juga mengekspresikan rasa rindu mereka terhadap Sirkuit Mandalika dan juga Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Aleix Espargaro dalam postingan terbarunya, pembalap berkebangsaan Spanyol ini memamerkan Keluarganya yang sudah berada di salah satu pantai daerah Lombok. 

Pada captionnya Aleix mengutarakan rasa gembiranya dengan tulisan “Halo Indonesia, kami sudah kembali di surga! Back to Paradise! #Indonesia. Ini juga menjadi musim balapan terakhir Aleix di MotoGP sehingga menjadi yang terakhir juga di GP Mandalika. 

Alex Rins juga kedapatan tengah menikmati masa-masa tenang sebelum balapan lewat story instagramnya yang berada di sebuah resto pinggir pantai di Lombok. Kawan sekaligus lawannya juga Fabio Quartararo telah berada di Indonesia, pembaruan media sosialnya memperlihatkan dirinya sedang berolahraga renang di salah satu hotel daerah Lombok.

Sang pemimpin klasmen sementara saat ini Jorge Martin juga sudah sampai dan menikmati liburannya di Lombok. Juara bertahan musim lalu Fransesco Bagnaia malah belum terlihat lewat pantauan dari media sosial. Pada GP sebelumnya memang Pecco sang juara bertahan mengalami kecelakaan saat menjalani balapan di GP Misano Italia.

Beberapa pembalap memang tengah menjalani masa liburan mereka, seperti Marc Marques, Juan Mirr dan lainnya. Perlu diketahui juga, Mandalika menjadi negara Asia pembuka untuk Grand Prix yang akan diikuti oleh tiga negara Asia lainnya yaitu, Jepang, Thailand dan Malaysia sebelum menutup musim dengan GP Valencia. 

Diketahui para pembalap ini akan tiba hari ini, untuk berpartisipasi dalam gelaran acara di Mataram, ibu kota Nusa Tenggara Barat. Pada balapan kali ini juga, Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA),  berencana untuk meluncurkan Museum MotoGP di kompleks Mandalika tepat sebelum sesi latihan bebas hari Jumat. (Enrich Samuel K.P)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper