Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Indonesia vs Australia: Socceroos Rombak Lini Serang

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia mengalami beberapa perubahan pasca kekalahan melawan Bahrain pekan lalu.
Susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Reuters
Susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia mengalami beberapa perubahan pasca kekalahan melawan Bahrain pekan lalu.

Timnas Australia sendiri bakal menghadapi tuan rumah Indonesia dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

Melihat dari 11 daftar nama pemain yang bakal tampil pertama melawan Indonesia, kiper kedua AS Roma yaitu Mathew Ryan masih menjadi pilihan utama.

Di lini belakang, duet Harry Souttar dan Cameron Burgess menjadi andalan tim Kanguru untuk mematahkan serangan Garuda Indonesia.

Di sisi pertahanan kanan dan kiri nama Aziz Behich dan Alessandro Circatti masih menjadi pilihan utama pelatih Graham Arnold.

Berbeda dengan lini belakang, pada lini tengah juara Piala Asia 2015 itu melakukan beberapa perubahan.

Pada sektor geladang bertahan, Jackson Irvine yang pada laga kemarin berduet dengan Aiden O'Neill kali ini akan berduet dengan Keanu Baccus.

Untuk sayap kanan dan kiri, Nestroy Irankunda dan Samuel Silvera menjadi pilihan Socceroos untuk menembus pertahanan dari Indonesia.

Lebih lanjut, yang menjadi sorotan adalah langkah dari Graham Arnold yang kembali menaruh dua striker pada laga malam ini.

Pasca kartu merah yang diterima Kusini Yengi pada laga melawan Bahrain pekan lalu, kali ini lini depan Australia bakal diisi oleh duet Craig Goodwin dan Mitchell Duke.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia:

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Harry Souttar, Cameron Burgess, Aziz Behich, Alessandro Circatti; Keanu Baccus, Jackson Irvine, Nestroy Irankunda, Samuel Silvera; Craig Goodwin, Mitchell Duke

Pelatih: Graham Arnold


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper