Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Arab Saudi: Ini Komentar Kapten dan Pelatih Skuad Garuda

Kapten dan pelatih Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Shin Tae-yong, menyanjung kualitas Arab Saudi jelang bentrokan kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Jay Idzes dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI
Jay Idzes dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten dan pelatih Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Shin Tae-yong, menyanjung kualitas Arab Saudi jelang bentrokan kedua tim di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari.

Pada laga tersebut, bek Venezia, Jay Idzes, dipastikan akan menjadi kapten Timnas Indonesia.

Jay Idzes pun menyebut Arab Saudi memiliki kekuatan dan kualitas pemain yang mumpuni.

Namun bek yang baru saja debut di Serie A itu menilai tidak ada yang mustahil di pertandingan sepak bola.

“Kita tahu Arab Saudi adalah tim yang bagus. Memiliki pemain berkualitas di liga mereka. Tapi pada akhirnya ini adalah sepak bola. Jadi, apa pun bisa terjadi, selayaknya Arab Saudi yang mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022 lalu," ucap Jay Idzes dalam konferensi pers, Rabu (4/9/2024).

Idzes pun optimistis para pemain Tim Garuda akan tampil maksimal dan berjuang bersama demi meraih hasil terbaik.

Dia menegaskan bahwa peluang Indonesia untuk membawa pulang poin penuh dari markas Arab Saudi masih terbuka.

"Ini adalah kesempatan baik untuk kita untuk lebih bekerja keras, semuanya akan berjuang untuk target yang sama. Semua bisa bisa terjadi pada laga besok," tutur Idzes.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai anak asuhnya berada di grup yang sulit.

Betapa tidak, Timnas Indonesia yang debut di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bertemu dengan tim-tim elite Asia seperti Jepang, China, Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

"Kita memang berada di grup yang paling sulit. Tapi kita tidak akan menyerah. Ketimbang memikirkan tekanan besar untuk saya dan tim, saya lebih memilih menikmati momen ini dan berusaha memberikan yang terbaik. Kami bersepakat ingin menunjukkan yang terbaik di laga nanti," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengapresiasi pencapaian Timnas Indonesia yang sudah berhasil melangkah sejauh ini.

Ia berharap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dapat mengantisipasi kekuatan The Green Falcon dengan menyajikan perlawanan sengit.

"Di Piala Dunia 2018, saya memiliki kenangan melawan Jerman, dan kami memiliki pertandingan yang sangat bagus. Di sini kita terus melakukan persiapan yang baik," tutur Shin.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan pulang ke Tanah Air untuk menjamu Australia pada Selasa (10/9/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper