Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Link Live Streaming Angkat Besi Perempuan Nurul Akmal di Olimpiade Paris 2024

Berikut link live streaming cabor angkat besi perempuan di Olimpiade Paris 2024.
Atlet angkat besi perempuan Nurul Akmal/Instagram @nurulakmal_12
Atlet angkat besi perempuan Nurul Akmal/Instagram @nurulakmal_12

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan Indonesia untuk kembali meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar.

Medali emas ketiga untuk Indonesia bisa disumbangkan melalui cabang olahraga (cabor) angkat besi putri.

Atlet angkat besi putri, Nurul Akmal, akan bertanding mewakili Indonesia di nomor 81 kg di Olimpiade Paris 2024 pada Minggu (11/8) mendatang.

Ia akan berhadapan dengan lifter kelas dunia yakni Wenwen Li dari Tiongkok yang merupakan pemegang rekor dunia maupun olimpiade, untuk angkatan snatch, clean and jerk, maupun total angkatan.

Lifter asal Aceh ini pun termasuk salah satu atlet unggulan. Apabila berhasil, Nurul akan menjadi harapan baru Indonesia untuk membawa pulang medali emas.

Link Live Streaming

Berikut link live streaming Nurul Akmal di kelas angkat besi perempuan nomor 81kg di Olimpiade Paris 2024 pada Minggu (11/8) pukul 16.30 WIB.

Klik di sini. 

Sebelumnya, Nurul Akmal juga sempat berpartisipasi di Olimpiade Tokyo. Di sana ia berada di peringkat kelima saat tampil di kelas di atas 87kg.

Kemudian pada kejuaraan dunia angkat besi di Tashkent Uzbekistan pada 2021 di kelas yang sama, Nurul berada di peringkat keenam.

Di Olimpiade Paris 2024, Nurul Akmal berhasil mendapat tiket Olimpiade 2024 melalui jatah relokasi.

Dikutip dari @WeightliftingID, atlet perempuan ini lolos menggunakan slot dari alokasi kontinental. 10 besar peringkat kualifikasi Olimpiade 2024 sudah diwakili oleh atlet dari 5 benua. Maka dari itu, kuota diberikan kepada lifter yang berada di luar 10 besar.

Nurul pun menjadi salah satu atlet yang mendapat kuota relokasi tersebut. Dari cabor angkat besi, Nurul menjadi atlet ketiga yang lolos ke Olimpiade 2024 bersama Eko Yuli Irawan dan Rizki Juniansyah.

Catatan prestasi Nurul pun terbilang sangat membanggakan. Ia sebelumnya berhasil meraih medali emas di PON Papua 2021 di kelas angkat besi +87 kilogram.

Kala itu Nurul mencatatkan rekor baru dengan total angkatan 258 kilogram, yang terdiri dari 116 kilogram di snatch dan 142 kilogram di clean & jerk.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper