Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Bertemu Presiden FIFA di Olimpiade Paris 2024, Ini yang Dibahas

Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam gelaran Olimpiade Paris 2024.
Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di sela Olimpiade Paris 2024 / FIFA.
Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di sela Olimpiade Paris 2024 / FIFA.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam gelaran Olimpiade Paris 2024.

Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Paris pada Minggu (28/7/2024).

Pertemuan Infantino dan Prabowo ini adalah untuk membahas peningkatan kerja sama sepak bola secara ekstensif antara FIFA dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hadir pula dalam pertemuan di Paris tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Kami membahas hubungan kerja FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI, serta kemajuan fantastis yang dicapai oleh negara yang indah ini dalam beberapa waktu terakhir. Kami juga membahas tentang peningkatan popularitas sepak bola di kalangan pemuda," ucap Gianni Infantino dalam laman resmi FIFA, Minggu (28/7/2024).

Infantino kembali menyinggung keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Menurutnya, masyarakat Indonesia memberikan sambutan yang hangat dan turut menyukseskan gelaran turnamen FIFA pertama di Tanah Air tersebut.

"Indonesia menjadi tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpesona dengan kehangatan dan keramahannya," ucap pria berpaspor Swiss itu.

Karena sambutan meriah masyarakat Indonesia terhadap Piala Dunia U-17 itu, Infantino menyebut bahwa "orang Indonesia hidup dan bernapas dalam sepak bola".

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 2023, Infantino dan Erick Thohir meresmikan kantor regional FIFA yang baru di Jakarta dan menandatangani nota kesepahaman.

Dalam perjanjian penting itu, keselamatan dan keamanan stadion ditetapkan sebagai pilar utama dalam transformasi sepak bola Indonesia.

FIFA juga membentuk tim khusus untuk mengunjungi delapan stadion di empat provinsi Indonesia pada periode 20-25 Mei 2024.

Federasi sepak bola dunia itu, melalui program FIFA Forward, juga turut mendanai pembangunan Pusat Pelatihan Nasional pertama PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pusat Pelatihan Nasional itu akan meliputi pembangunan lapangan dengan rumput alami, lapangan rumput sintetis, asrama, dan ruang ganti.

"Saya sampaikan kepada Presiden terpilih Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi sepak bolanya yang besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya pada masa mendatang," tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper