Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Menang Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024, Siapa Lolos Final?

Spanyol akan berhadapan dengan Prancis di semifinal Euro 2024 Rabu, 10 Juli 2024 pukul 02.00 pagi WIB.
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol akan berhadapan dengan Prancis di semifinal Euro 2024 Rabu, 10 Juli 2024 pukul 02.00 pagi WIB.

Opta memprediksi Spanyol akan unggul tipis atas Prancis pada laga ini dan lolos ke final. Meski demikian, La Furia Roja hanya difavoritkan menang sebanyak 38,2% saja.

Prediksi ini bukan tanpa alasan, Spanyol adalah satu-satunya tim yang memenangkan seluruh lima pertandingan di edisi ini.

Namun yang perlu diketahui, tidak ada tim yang pernah menang enam kali dalam satu turnamen Kejuaraan Eropa, atau enam pertandingan Euro berturut-turut.

Pelatih Prancis Didier Deschamps tentu menyadari betul bahwa anak asuh De la Fuente adalah tim yang sedang dalam performa terbaik setelah memenangkan 15 dari 19 pertandingan mereka sejak awal tahun 2023.

Dalam periode tersebut, tingkat kemenangan Spanyol sebesar 79% adalah yang terbaik di antara negara Eropa mana pun.

Spanyol juga telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka secara berturut-turut, terakhir kali menang lebih banyak secara berturut-turut antara Juni 2009 dan Juni 2010 (12).

Di sisi lain, Prancis akan berupaya mencapai final Euro keempatnya, setelah melakukannya pada tahun 1984, 2000, dan 2016, tetapi hanya yang kedua yang tidak dimainkan di tanah Prancis (Euro 2000 di Belanda).

Namun performa Les Blues banyak dikritik akhir-akhir ini. Hanya ada empat gol yang tercipta dalam lima pertandingan Prancis di Euro 2024 (tiga untuk, satu melawan), yang mana gol tersebut berupa penalti (2) atau gol bunuh diri (2).

Seluruh 128 tembakan non-penalti gagal menjadi gol (86 untuk Prancis, 42 untuk lawan), sementara Prancis merupakan satu-satunya tim dalam catatan sejak 1980 yang memiliki lebih dari 50 tembakan non-penalti di Piala Eropa dan gagal mencetak gol dalam satu pun dari tembakan tersebut.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper