Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen Euro 2024: Grup E Neraka Sesungguhnya

Berikut update klasemen Euro 2024 hingga matchday kedua, baru ada 3 tim lolos, Grup E paling ketat.
Update klasemen Euro 2024 / UEFA
Update klasemen Euro 2024 / UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Update klasemen Euro 2024 mengalami perubahan setelah pertandingan matchday kedua rampung digelar.

Matchday 2 fase grup Euro 2024 telah selesai dimainkan pada Minggu (23/6/2024) dini hari.

Seluruh tim dari 6 grup Euro 2024 sudah menjalani 2 pertandingan. Hingga kini, baru 3 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar yakni Timnas Jerman, Timnas Spanyol, dan Timnas Portugal.

Klasemen Euro 2024 pun mengalami perubahan dengan hasil matchday kedua. Dari Grup A, Jerman memimpin dengan 6 poin.

Jerman masih berisiko finis sebagai runner-up Grup A, lantaran di posisi kedua ada Swiss yang mengoleksi 4 poin. Swiss vs Jerman akan menutup rangkaian pertandingan di Grup A.

Adapun 2 tim terbawah yakni Skotlandia dan Hungaria masing-masing mengoleksi 1 dan 0 angka. Skotlandia masih bisa naik ke posisi kedua jika menang besar atas Hungaria, namun bisa juga mengamankan tiket lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Sementara Hungaria hanya tinggal berharap lewat jalur runner-up terbaik, jika mereka mampu menang atas Skotlandia pada matchday terakhir.

Dari Grup B, Spanyol dipastikan menjadi juara grup dengan torehan 6 poin. Menyusul di belakangnya ada Italia dengan 3 angka.

Sekalipun Italia menang pada laga terakhir kontra Kroasia dan Spanyol tumbang dari Albania, Gli Azzurri tak bisa juara grup.

Itu lantaran Italia kalah head to head dari Spanyol dengan skor 0-1 pada matchday kedua. Sedangkan Albania dan Kroasia masih punya kans mendaki ke posisi runner-up dan saat ini mengoleksi 1 poin.

Dari Grup C, Inggris yang gagal menang atas Denmark pada matchday kedua membuat belum ada yang lolos dari grup ini.

Inggris memuncaki klasemen Grup C Euro 2024 dengan 4 poin hasil 1 kali menang dan 1 kali imbang.

Di posisi kedua dan ketiga bersaing ketat Denmark dan Slovenia dengan catatan 2 poin. Kedua tim itu juga sama dalam hal selisih gol.

Serbia yang ada di posisi buncit juga masih punya peluang lolos karena sudah mengantongi 1 poin.

Pada laga terakhir, Inggris akan melawan Slovenia dan Denmark bersua Serbia. Inggris hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Grup D yang digadang-gadang menjadi grup neraka menunjukkan persaingan yang ketat.

Polandia sudah dipastikan tersingkir setelah menelan 2 kekalahan beruntun. Namun posisi 3 besar Grup D masih sangat mungkin berubah.

Belanda dan Prancis sama-sama mencatat 4 poin dari 1 kali menang dan 1 kali imbang. Selisih gol kedua tim sama, namun Belanda mencetak gol lebih banyak.

Di posisi ketiga ada Austria yang mengoleksi 3 poin berkat kemenangan atas Polandia. Austria bisa melesat jadi juara grup pada matchday ketiga.

Pada matchday pamungkas, Belanda akan melawan Austria dan Prancis bersua Polandia. Jika Austria gagal menang, Belanda dan Prancis dipastikan lolos otomatis lewat jalur juara dan runner-up Grup D.

Grup neraka sesungguhnya terlihat di Grup E yang dihuni Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina.

Bagaimana tidak, keempat tim kini sama-sama mengoleksi 3 poin dari 2 pertandingan. Belgia yang digadang-gadang jadi favorit di grup ini pun punya risiko gagal lolos.

Belgia kalah dari Slovakia pada matchday 1, sebelum menang atas Rumania dalam laga kedua.

Pada pertandingan penentuan, Belgia akan berjumpa Ukraina sedangkan Rumania melawan Slovakia. Pemenang laga-laga tersebut dipastikan mengunci posisi 2 besar.

Terakhir dari Grup F, Portugal dipastikan menjadi juara grup setelah menang 3-0 atas Turki pada matchday kedua.

Selecao das Quinas mengoleksi 6 angka berkat kemenangan beruntun. Di posisi kedua ada Turki dengan 3 angka. Republik Ceko dan Georgia sama-sama mengoleksi 1 poin.

Turki berpeluang besar mendampingi Portugal ke 16 besar, namun mereka harus mengalahkan Republik Ceko dulu pada laga terakhir.

Berikut klasemen Euro 2024:

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper