Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Belgia vs Rumania, 23 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen Grup E

Timnas Belgia mendapat kabar tidak mengenakan jelang melawan Rumania dalam lanjutan Grup E Euro 2024 di Cologne Stadium, Minggu (23/6/2024) dini hari.
Suporter timnas Rumania di Euro 2024. Prediksi Skor Belgia vs Rumania, 23 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen Grup E/Reuters
Suporter timnas Rumania di Euro 2024. Prediksi Skor Belgia vs Rumania, 23 Juni: Susunan Pemain, H2H, Klasemen Grup E/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Belgia mendapat kabar tidak mengenakan jelang melawan Rumania dalam lanjutan Grup E Euro 2024 di Cologne Stadium, Minggu (23/6/2024) dini hari.

Belgia yang sedang membutuhkan poin tidak akan diperkuat bek Axel Witsel karena kambuhnya cedera yang membuatnya absen saat Belgia kalah 1-0 dari Slovakia.

Pelatih timnas Belgia, Domenico Tedesco mengungkapkan Witsel masih menunggu tes untuk pertandingan berikutnya di Euro 2024.

“Dia (Witsel) merasakan ada masalah kecil di area yang sama,” kata Tedesco kepada wartawan. “Turnamennya belum berakhir, kami akan melakukan MRI besok. Kami berharap tidak ada masalah serius, tapi kami tidak bisa mengambil risiko apa pun. Semua orang sudah siap.”

Belgia harus memenangkan laga ini setelah takluk dari Slovakia dengan skor 0-1. Sebenarnya Belgia bisa menjebol gawang Slovakia di laga tersebut, sayangnya, dua gol dari Romelu Lukaku harus dianulir.

Meski dua golnya harus dianulir, Tedesco menegaskan Lukaku tetap menjadi penyerang utama Belgia di laga nanti.

“Kami membicarakannya kemarin setelah latihan, tapi kami selalu membicarakannya karena dia adalah salah satu pemain utama di skuad,” kata Tedesco. “Yang penting adalah apa yang dia pikirkan, saya banyak meminta pendapatnya."

"Dia hanya perlu mencetak satu gol (dan akan lebih banyak lagi), dan dia sebenarnya melakukannya, dua kali, namun dibatalkan. Kita semua ingin dia mencetak enam gol dari enam peluang, tapi itu tidak realistis, bahkan jika dia punya kualitas untuk melakukannya."

Rumania akan menghadirkan tantangan besar bagi Belgia. Timnas Tricolorii sudah menjalani 13 pertandingan tak terkalahkan termasuk kemenangan mengesankan 3-0 melawan Ukraina di pertandingan pembuka grup E.

“Kami telah menyaksikan delapan pertandingan Rumania,” kata Tedesco. “Mereka benar-benar bisa menderita bersama-sama, mereka bisa bertahan, mereka tidak mengeluh, mereka tidak peduli, mereka tidak mengambil risiko, mereka hanya memainkan bola-bola panjang."

"Mereka kuat dalam penguasaan bola kedua, mereka punya kekuatan dan jika Anda bermain seperti ini, Anda meminimalkan risiko kebobolan gol. Mereka hanya kebobolan lima kali di kualifikasi."

Belgia kini dibayang-bayangi gagal lolos usai kalah dari Slovakia. Namun Tedesco tetap yakin harapan mereka di Euro 2024 masih ada.

“Kami tidak pernah memikirkan kekalahan, yang ada hanya kemenangan,” ujarnya. “Kami ingin mencapai sesuatu di sini (di Jerman) dan jika kami bisa melewati babak penyisihan grup, saya punya perasaan bagus, itu kenyataannya.

“Kami tidak takut pada siapa pun, meski kami sangat menghormati setiap lawan.”

Prediksi Susunan Pemain Belgia vs Rumania:

Belgium:

Casteels; Castagne, Debast, Faes, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Trossard; Lukaku

Romania:

Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; R. Marin, M. Marin, Stanciu; Man, Dragus, Mihaila

Klasemen Grup E Euro 2024:

# Team MP W D L P
1 1 1 0 0 3
2 2 1 0 1 3
3 2 1 0 1 3
4 1 0 0 1 0

Timnas Rumania:

Goalkeepers: Horațiu Moldovan (Atlético de Madrid), Florin Niță (Gaziantep), Ștefan Târnovanu (FCSB)

Defenders: Nicușor Bancu (Universitatea Craiova), Andrei Burcă (Al-Okhdood), Radu Drăguşin (Tottenham), Vasile Mogoş (CFR Cluj), Ionuț Nedelcearu (Palermo), Bogdan Racovițan (Rakow), Andrei Rațiu (Rayo Vallecano), Adrian Rus (Pafos)

Midfielders: Alexandru Cicâldău (Konyaspor), Ianis Hagi (Alavés), Marius Marin (Pisa), Răzvan Marin (Empoli), Darius Olaru (FCSB), Deian Sorescu (Gaziantep), Nicolae Stanciu (Damac), Adrian Şut (FCSB)

Forwards: Denis Alibec (Muaither), Daniel Bîrligea (CFR Cluj), Florinel Coman (FCSB), Denis Drăguş (Gaziantep), Dennis Man (Parma), Valentin Mihăilă (Parma), George Puşcaş (Bari)


Timnas Belgia:

Goalkeepers: Koen Casteels (Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton), Matz Sels (Nottingham Forest)

Defenders: Timothy Castagne (Fulham), Zeno Debast (Anderlecht), Wout Faes (Leicester), Thomas Meunier (Trabzonspor), Arthur Theate (Rennes), Jan Vertonghen (Anderlecht)

Midfielders: Kevin De Bruyne (Manchester City), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Orel Mangala (Lyon), Amadou Onana (Everton), Youri Tielemans (Aston Villa), Leandro Trossard (Arsenal), Arthur Vermeeren (Atlético de Madrid), Aster Vranckx (Wolfsburg), Axel Witsel (Atlético de Madrid)

Forwards: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Yannick Carrasco (Al-Shabab), Charles De Ketelaere (Atalanta), Jérémy Doku (Manchester City), Romelu Lukaku (Roma), Dodi Lukebakio (Sevilla), Loïs Openda (Leipzig)

Head to Head Belgia vs Rumania:

Date Match Competition
10 Jun 1937 Romania vs Belgium 2-1 International Friendly
28 Sep 1955 Romania vs Belgium 1-0 International Friendly
26 May 1957 Belgium vs Romania 1-0 International Friendly
06 Jun 1980 Belgium vs Romania 2-1 International Friendly
24 Mar 1982 Belgium vs Romania 4-1 International Friendly
26 May 1990 Belgium vs Romania 2-2 International Friendly
14 Oct 1992 Belgium vs Romania 1-0 FIFA World Cup
13 Oct 1993 Romania vs Belgium 2-1 FIFA World Cup
22 Apr 1998 Belgium vs Romania 1-1 International Friendly
28 Apr 1999 Romania vs Belgium 1-0 International Friendly
11 Nov 2011 Belgium vs Romania 2-1 International Friendly
14 Nov 2012 Romania vs Belgium 2-1 International Friendly

Prediksi Skor Belgia vs Rumania, 23 Juni:

skor Belgia vs Rumania 0-1

skor Belgia vs Rumania 2-0

skor Belgia vs Rumania 2-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper