Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2024 Turki vs Georgia: Gol Cantik Akturkoglu dan Guler Bawa Turki Menang 3-1

Turki menang 3-1 atas Georgia pada Matchday 1 Grup F Euro 2024, Selasa 18 Juni malam WIB.
Arda Guler melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol cantik dengan tendangan placing roket/UEFA.com
Arda Guler melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol cantik dengan tendangan placing roket/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Turki menang 3-1 atas Georgia pada Matchday 1 Grup F Euro 2024, Selasa 18 Juni malam WIB.

Skor imbang 1-1 menghiasi papan skor pada babak pertama. Gol Turki diciptakan oleh Mert Muldur pada menit ke-26.

Sementara gol balasan Georgia pecah lewat tendangan cantik Georges Mikautadze pada menit ke-32.

Pada babak kedua, Georgia tak mau lagi diremehkan, skuad asuhan Willy Sagnol tersebut berhasil mengimbangi permainan Hakan Calhanoglu dkk.

Bahkan pada menit ke-52, Georges Mikautadze sukses mengarahkan tembakan dari tepi kotak 16 dan mengarah ke gawang, namun usahanya dapat diblok dengan baik oleh pemain bertahan Turki.

Selain Georges Mikautadze, pada babak kedua ini muncul nama-nama baru dari Timnas Georgia yang berhasil mengancam gawang Mert Gunok.

Mereka adalah Giorgi Chakvetadze yang tendangan sudutnya cukup bagus meski bisa dipatahkan dengan baik oleh lini belakang Turki.

Kemudian adapula Georgiy Tsitaishvili yang berhasil mengirimkan umpan silang tinggi ke dalam kotak penalti. Sial baginya, pertahanan lawan menangani umpan silangnya dengan nyaman dan mencegatnya.

Pada menit ke-64, lagi-lagi Georges Mikautadze memberikan umpan silang menjanjikan ke dalam kotak, tapi sayang tendangannya masih berhasil dihalau lawan.

Meski Georgia jor-joran menyerang namun Dewi Fortuna tampaknya sedang membersamai tim Bintang Bulan Sabit.

Turki berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-65 melalui kaki Arda Guler. Berawal dari tendangan bebas yang gagal, bola mengelinding dan jatuh kek kaki Guler.

Arda Guler kemudian menendang ke sudut kanan atas penjaga gawang Georgia. Ia menciptakan tendangan Placing Rocket ke gawang Georgia dengan kaki kirinya dengan sempurna.

Boom! Papan skor berubah 2-1 untuk kemenangan Turki.

Setelah unggul 2-1, Turki tampaknya menjaga intensitas permainan lebih pelan. Mereka lebih suka memainkan umpan-umpan pendek untuk goal possession.

Georgia dan Turki kemudian sama-sama melakukan pergantian pemain. Dan Turki kembali mendapatkan gol ketiganya jelang babak kedua selesai.

Kini giliran Kerem Akturkoglu yang sukses menjebol gawang Giorgi Mamardashvili. Turki menang 3-1 atas Georgia.

Starting XI Turki vs Georgia di Euro 2024

Turki (4-2-3-1): Mert Gunok; Mert Muldur, Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Hakan Calhanoglu, Kaan Ayhan; Arda Guler, Orkun Kokcu, Kenan Yildiz; Baris Alper Yilmaz.

Cadangan: Altay Bayindir, Ugurcan Cakir, Zeki Calik, Merih Demiral, Okay Yokuslu, Kerem Akturkoglu, Cenk Tosun, Yusuf Yazici, Ahmetcan Kaplan, Salih Ozcan, Ismail Yuksek, Semih Kilicsoy, Yunus Akgun, Bertug Yildirim.

Pelatih: Vincenzo Montella.

Georgia (3-5-2): Giorgi Mamardashvili; Solomon Kvirkvelia, Guram Kashia, Lasha Dvali; Otar Kakabadze, Giorgi Chakvetadze, Giorgi Kochorashvili, Anzor Mekvabishvili, Giorgi Tsitaishvili; Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze.

Cadangan: Budu Zivzivadze, Zuriko Davitashvili, Giorgi Kvilitaia, Luka Gugeshashvili, Luka Lochoshvili, Giorgi Gocholeishvili, Giorgi Gvelesiani, Nika Kvekveskiri, Otar, Kiteishvili, Sandro Altunashvili, Levan Shengelia, Saba Lobzhanidze, Jemal Tabidze, Gabriel Sigua.

Pelatih: Willy Sagnol.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper