Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepinya Euro 2024, Suporter Sebut Atmosfer Pesta Sepak Bola Kurang Meriah

Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 (Euro 2024) saat ini sedang bergulir di Jerman. Sayangnya, atmosfer pesta sepak bola dirasa kurang meriah.
Suporter timnas Spanyol di Euro 2024/Reuters
Suporter timnas Spanyol di Euro 2024/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 (Euro 2024) saat ini sedang bergulir di Jerman. Sayangnya, para suporter tim kontestan yang berada di Berlin merasa atmosfer pesta sepak bola terakbar di benua biru tersebut kurang meriah.

“Saya tidak merasakan atmosfer pesta sepak bola yang meriah. Tidak ada umbul-umbul atau atribut Piala Eropa 2024 yang terlihat di berbagai sudut kota Berlin,” kata Carlos, salah satu pendukung tim nasional Spanyol, Senin (17/06/2024).

Sebelum berangkat ke Berlin dari Madrid, Carlos berekspektasi suasana Piala Eropa 2024 begitu meriah. Namun, faktanya ia hanya merasakan atmosfer pesta sepak bola di beberapa titik tertentu seperti Fan Zone di Brandenburg Gate dan Reichstag, Stadion, dan tempat menonton bareng pertandingan atau public viewing.

Aleks, pendukung timnas Kroasia juga merasakan hal yang sama. Ia menilai turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 yang dihelat di Berlin kurang semarak. “Bahkan, Fan Zone yang di kawasan Brandengurg Gate tidak dibuka setiap hari meski Piala Eropa 2024 bergulir,” ujar dia.

Panitia penyelenggara Piala Eropa 2024 di Berlin memang tidak setiap hari membuka kawasan Fan Zone di Brandenburg Gate. Fan Zone yang dikelaim yang terbesar di dunia tersebut dibuka ketika ada pertandingan di Berlin dan beberapa waktu tertentu lainnya. Sebaliknya, Fan Zone di kawasan Reicstag dibuka setiap hari dan menayangkan secara langsung setiap pertandingan di Piala Eropa 2024.

“Saya ingat ketika berada di Paris untuk Piala Eropa 2016. Suasana begitu meriah adanya turnamen sekelas Piala Eropa,: kata Frederik, salah satu pendukung Austria. “Semoga hari-hari berikutnya mulai terasa atmosfer Piala Eropa”.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Berlin, apa yang dikeluhkan para suporter tim kontestan adalah fakta. Tidak banyak atribut seputar Piala Eropa 2024 di berbagai sudut kota Berlin dan hanya terkonsentrasi di titik tertentu saja.

Bahkan, atribut Piala Eropa 2024 di Berlin Central Station juga terbilang normal. Suasana semarak Piala Eropa 2024 hanya terasa kental atmosfernya di dalam arena Fan Zone.

Sepanjang Piala Eropa 2024, Berlin akan menggelar enam pertandingan di Olympiastadion. Pertandingan pertama penyisihan Grup B antara Spanyol dan Kroasia pada Sabtu (15/06/2024). Selanjutnya, Polandia vs Austria untuk penyisihan Grup D pada Jumat (21/06/2024). Disusul laga Grup D lainnya antara Belanda vs Austria pada Selasa (25/06/2024).

Olympiastadion juga bakal menjadi venue babak 16 besar, perempat final, dan final Piala Eropa 2024. Tidak heran banyak suporter yang mulai berdatangan ke Berlin untuk berpesta pora menyambut turnamen Piala Eropa 2024.

Meski fakta di lapangan suasana Piala Eropa 2024 kurang meriah, sebanyak 425 ribu tiket Piala Eropa 2024 telah ludes terjual untuk semua pertandingan di Olympiastadion, Berlin. Bahkan, masih banyak permintaan tiket yang datang dari 170 negara. Kurang lebih 1,9 juta pencinta sepak bola dari seluruh dunia diprediksi datang ke Berlin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper