Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris Difavoritkan Juara Euro 2024, Harry Kane Ingin Cetak Sejarah

Dibandingkan favorit juara Euro 2024 lainnya, Inggris belum pernah merebut gelar Euro sehingga Kane berambisi mencetak sejarah.
Striker Timnas Inggris, Harry Kane di Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Timnas Inggris, Harry Kane di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA -- Kapten Timnas Inggris Harry Kane buka suara terkait Inggris yang menjadi salah satu favorit juara Euro 2024. Menurutnya, dibandingkan favorit juara lainnya, Inggris belum pernah merebut gelar Euro sehingga dirinya berambisi mencetak sejarah. 

"Saya pikir kami mendapatakan status yang tetap karena turnamen sebelumnya. Namun, kami juga menjadi tim yang belum pernah memenangkan Euro sebelumnya, jadi kami mencoba membuat sejarah di sini," ujarnya seperti dilansir laman resmi Uefa, Senin (17/6/2024). 

Penyerang Bayern Munchen itu melanjutkan target juara Euro 2024 adalah sesuatu yang hendak diupayakan diraih. Namun, hal itu tidak mudah sehingga timnas Inggris, katanya, harus memastikan kesiapan dalam turnamen. 

"Dalam turnamen seperti ini, jika kami tidak 100%, kamu akan dihukum," tambahnya. 

Adapun, Inggris akan menjalani laga perdana melawan Serbia pada Senin (17/6), pukul 02.00. Kane mengatakan Serbia adalah tim yang dapat melukai jika Inggris tidak tampil baik.

Menurutnya, laga melawan Serbia menjadi salah satu laga sulit sehingga Inggris harus bisa memastikan permainan terbaik. 

"Pertahanan mereka kuat. Mereka membuat kami kesulitan dengan bola mati dan bola panjang, jadi mereka menciptakan banyak tantangan," tambahnya. 

Sebagai informasi, Kane menjadi pemain Inggris pertama yang menjadi kapten di 4 turnamen besar. Inggris sejauh ini selalu hampir jika tidak ingin menyebut belum meraih gelar.

Kane menilai skuad timnas Inggris saat ini menjadi salah satu yang terbaik. Inggris punya talenta muda yang fantastik yang tanpa takut untuk bertarung. 

"Kami memiliki kebersamaan, kami selalu berdiskusi dan makan malam bersama. Itu menolong kami," paparnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper