Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Serbia Vs Inggris 17 Juni, Southgate: Ini Laga Pembuka yang Sulit

Timnas Inggris akan menghadapi Serbia dalam matchday pertama Grup C Euro 2024 di Veltins-Arena (Arena AufSchalke), Senin (17/6/2024) dini hari.
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Prediksi Serbia Vs Inggris 17 Juni, Southgate: Ini Laga Pembuka yang Sulit/Reuters
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Prediksi Serbia Vs Inggris 17 Juni, Southgate: Ini Laga Pembuka yang Sulit/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris akan menghadapi Serbia dalam matchday pertama Grup C Euro 2024 di Veltins-Arena (Arena AufSchalke), Senin (17/6/2024) dini hari.

Kontra Serbia, pelatih Inggris Gareth Southgate memprediksi laga nanti akan sulit untuk dijalani.

Sebab, dirinya melihat bahwa Serbia merupakan tim yang memiliki pemain bukan hanya bagus dalam bertahan tapi juga baik dalam menyerang.

“[Serbia] memiliki pemain individu yang bagus dan semangat kolektif yang fantastis. Kami tahu ini adalah pertandingan pembuka yang sulit bagi kami dan kami harus bermain sebaik mungkin untuk menang,” kata Southgate melansir dari laman resmi, Minggu (16/6/2024).

Meski menganggap pertandingan dini hari nanti akan menyulitkan, Southgate memiliki asa untuk membawa The Three Lions melangkah jauh diajang Euro 2024.

Apalagi, Southgate menyebut ajang Euro 2024 ini menjadi bentuk pembuktian bahwa Inggris bisa menang jika bermain tandang dan tidak jago kandang.

“Saya senang dengan tantangan untuk mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan tim Inggris. Kami belum pernah memenangkan Kejuaraan Eropa. Kami belum pernah memenangkan turnamen tandang,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait dengan kesiapan para punggawa Timnas Inggris, Southgate menyampaikan bahwa seluruh pemain siap untuk melakoni laga kontra Serbia di Euro 2024.

Namun, ada satu nama yang menjadi perhatian yaitu Luke Shaw. Southgate menuturkan bahwa bek asal Manchester United tersebut masih akan dilihat kesiapannya untuk laga perdana Euro 2024.

“Semua orang siap. Kami masih melihat apakah Luke [Shaw] sudah siap mungkin untuk bermain dari bangku cadangan atau tidak, tetapi semua orang telah berlatih hari ini dan tersedia,” ucap Southgate.

Prediksi Susunan Pemain Serbia vs Inggris

Serbia (3-5-2):

Dorde Petrovic; Nemanja Stojic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Ivan Ilic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Inggris (4-2-3-1):

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper