Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2024 Spanyol vs Kroasia: Menang Meyakinkan, Tim Matador Pimpin Grup B

Berikut hasil Spanyol vs Kroasia di Euro 2024 yang berakhir dengan skor 3-0.
Selebrasi pemain Timnas Spanyol usai mencetak gol ke gawang Kroasia di Euro 2024 / Reuters-Annegret Hilse
Selebrasi pemain Timnas Spanyol usai mencetak gol ke gawang Kroasia di Euro 2024 / Reuters-Annegret Hilse

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Spanyol memetik kemenangan pertama di Euro 2024 usai membekuk Kroasia dengan skor meyakinkan, 3-0.

Timnas Spanyol menghadapi Kroasia dalam laga pertama Grup B Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (15/6/2024).

Timnas Spanyol unggul 3-0 pada babak pertama lewat gol Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal.

Pada babak kedua, Kroasia yang tertinggal 3 gol mendapat peluang lewat Andrej Kramaric yang bisa diselamatkan oleh kiper Unai Simon.

Spanyol masih memegang kendali serangan. Peluang didapatkan Lamine Yamal namun masih bisa ditahan barisan pertahanan Kroasia.

Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga memasuki menit ke-65. Spanyol masih unggul 3-0 atas Kroasia.

Tempo pertandingan sedikit menurun pada pertengahan babak kedua. Spanyol yang nyaman dengan keunggulan 3 gol tak lagi getol menyerang.

Wasit Michael Oliver menunjuk titik penalti setelah gelandang Spanyol Rodri melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-78.

Simon mampu menepis tendangan penalti Bruno Petkovic, namun bola rebound kembali ke pemain nomor punggung 17 itu dan sukses dicocor ke gawang.

Drama terjadi ketika Oliver menganulir gol tersebut karena lebih dulu terjadi pelanggaran oleh pemain Kroasia saat penalti dilakukan. Skor 3-0 tetap tak berubah.

Keunggulan 3 gol dimanfaatkan pelatih Spanyol Luis de la Fuente untuk merotasi pemain. Dani Olmo, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal, Martin Zubimendi, dan Ferran Torres dimasukkan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol atas Kroasia tak berubah.

Hasil ini membuat Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup B Euro 2024 dengan 3 poin dan selisih gol +3. Selanjutnya masih ada pertandingan Timnas Italia vs Albania yang akan digelar dini hari nanti.

Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Nacho Fernandez, Marc Cucurella; Pedri, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

Pelatih: Luis de la Fuente

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic, Josip Stanisic, Josip Sutalo, Djed Pongracic, Josko Gvardiol; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Ante Budimir, Lovro Majer.

Pelatih: Zlatko Dalic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper